Sukses

Entertainment

Nikita Willy Nyanyi Religi di Album Glenn Fredly

Fimela.com, Jakarta Sebuah album religi Islami berjudul Hidayah resmi diluncurkan untuk menyambut bulan suci Ramadan. Namun, sang pembesut bukan pria bersorban atau seseorang yang selama ini dikenal dengan keislamannya, melainkan Glenn Fredly.

Selama ini ia dikenal sebagai sosok musisi beda keyakinan yang selama ini merupakan penyanyi dengan imej lagu-lagu romantis. Menjadi hal baru tentunya karena ia yang bertindak sebagai music producer dan executive producer menawarkan sesuatu yang berbeda dengan album religi yang ada selama ini.

Glenn Fredly garap album religi 'Hidayah' (Ruswanto/Bintang.com)

"Album ini selain bertemakan Islami juga membawa ragam rasa dan membawa semangat Nusantara sebagai inspirasi. Saling menghargai dan menghormati di antara bermacam perbedaan," kata Glenn Fredly di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (2/6).

Di album ini Glenn menggaet beberapa nama penyanyi dan musisi. Tak heran ketika album ini kaya akan ragam jenis musik seperti pop, soul, RnB, dance, hiphop, pop rock, dan lainnya. Salah satu nama yang didapuk adalah pesinetron Nikita Willy.

Di album ini Nikita menyanyikan lagu Keyakinan Hati. Selain Nikita, mantan suami Dewi Sandra ini juga menggaet nama-nama yang belum dikenal di blantika musik tanah air seperti Achi Harahap, Della MC, Dea Panendra, Aldy Neo, Kunokini, Kamila, Teddy Adhitya, Jozz Felix dan The Archipelago Singers.

 

A photo posted by Glenn Fredly (@glennfredly309) on

"Saya akhirnya mengajak talent-talent baru, seperti Kamila, Teddy Adhitya, Della MC, dan lainnya. Tadinya mau ajak Iwa K, tapi waktu dia sangat sibuk hingga saya bertemu Della MC ini. Muncul juga Kunokini. Asik banget musiknya. Ya udah, bergabung lah mereka dengan saya," ucap Glenn.

Mengusung semangat Nusantara, Glenn Fredly berharap persembahannya dalam bentuk album kompilasi Hidayah menyambut bulan suci Ramadan ini bisa menjadi penghormatan untuk Indonesia sebagai salah satu bangsa yang berpenduduk Islam terbesar di dunia. "Semoga menjadi inspirasi tentang perdamaian, kemanusiaan, dan penjaga keberagaman," tandas Glenn.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading