Sukses

Entertainment

7 Drama Terbaik Hingga Pertengahan Tahun 2016

Fimela.com, Jakarta Tak terasa tahun 2016 sudah hampir berjalan separo. Penggemar drama Korea sudah disuguhi berbebagai judul drama baru. Tentu saja tak semua judul menarik perhatian. Berikut Bintang.com rangkumkan tujuh drama terbaik hingga pertengahan tahun 2016.

Cheese in the Trap. foto: soompi

1. Cheese in the Trap

Drama ini Cheese in the Trap adalah drama Korea yang diadaptasi dari webtoon berjudul sama. Drama ini menceritakan tentang hubungan spesial diantara Hong Seol (Kim Go Eun) serta Yoo jung (Park Hae Jin). Hong Seol digambarkan sebagai seorang mahasiswi yang terpaksa bekerja paruh waktu. Ia memang berasal dari keluarga yang tak berada.

Sementara itu, Yoo jung adalah sosok laki-laki tampan, pintar dan baik. Namun ia menyimpan sisi gelap tersendiri. Selain dua tokoh utama di atas, para pemain pendukung siap meramaikan cerita. Ada Seo Kang joon yang bermain sebagai Baek In ho, lalu Lee Sung kyung sebagai Baik In ha, Nam Joo hyuk sebagai Kwon Eun taek, Park Min ji sebagai Jang Bo ra. Menyaksikan drama ini akan membuat kita rindu masa-masa di kuliah. Setiap karakter dalam drama ini mewakili karakter-karakter anak kuliahan.

Descendants of the Sun. Foto: via couch-kimchi.com

2. Descendants of the Sun

Descendants of the Sun merupakan drama kembalinya Song Joong Ki setelah melakukan wajib militer. Drama ini lebih bergenre romantic. Inti ceritanya tentang kisah percintaan Kapten Yoo Shi jin, yang dimainkan oleh Song Joong Ki. Dia berperan sosok yang mengabdi pada pasukan penjaga perdamaian PBB.

Sementara pasangannya adalah Dokter Kang Mo yeon, yang diperankan oleh Song Hye kyo. Karena suatu tugas, keduanya mesti terpisah jarak. Selain pasangan kapten dan dokter, bintang Korea lain yang akan bermain yaitu Jin Goo, Onew, Kim Ji won, Kang Shin il, Jo Woo ri, dsb.

Drama ini menjadi sangat menarik dan menmbuat rekor tinggi di sejarah drama Korea. Tak cuma sukses di Korea, drama ini juga sukses di berbagai negara. Memadukan konsep laga dan romantis, drama Decendants of the Sun bisa disebut sebagai drama terbaik hingga saat ini.

Moorim School. Foto: via viki.com

3. Moorim School

Moorim School mengangkat kisah kehidupan suatu sekolah bernama Moorim Institute. Di sekolah itu, para siswanya tak hanya dituntut untuk cerdas secara akademik, tapi juga pintar secara emosional dan spritual. Yang menarik ada banyak kesamaan antara Moorin School dengan Hogwarts dimana Harry Potter.

Sekolah ini dilindungi tabir khusus yang membuat orang biasa tak bisa melihat keberadaan sekolah ini. Sama seperti Harry Potter yang harus menembus tembok stasiun untuk ke Hogwarts, di Moorin School segelnya berupa pepohonan. Pemeran utamanya, Yoo Shi Woo (Lee Hyun Woo) adalah pemuda yang sambong lantaran memiliki karir musik gemilang di usia yang terbilang muda. Sedangkan Wang Chi Ang (Lee Hing Bin) adalah anak orang kaya yang kerap membuat onar.

Ia merupakan teman satu kamar dari Shi Wo. Yoo Shi Woo menjadi penyanyi terkenal namun telinganya sakit hingga tak bisa mendengar. Segel Moorin School terbuka untuk dia yang ternyata memiliki kekuatan sihir khusus seperti Harry Potter.

Oh Hae Young Again  (soompi.com)

4. Oh Hae Young Again

Oh Hae Young Again. Cerita drama ini khas drama komedi romantis drama Korea yang banyak menarik minat penggemar drama Korea. Kisah nasib yang tertukar karena dua orang bernama sama Oh Hae Young ini diawali dengan kisah menyedihkan. Oh Hae Young gagal menikah dan menjadi bahan gosip di tempat tinggalnya.

Ternyata penyebab kegagalan pernikahannya adalah Park Do Kyung. Park Do Kyung gagal menikah dengan Oh Hae Yung cantik. Karena ingin balas dendam, dia menghancurkan rencana pernikahan Oh Hae Young yang dipikir adalah mantan calon istrinya.

Dia tak sadar mereka memiliki nama yang sama namun berbeda orang. Setelah kejadian tersebut, Park Do Kyun sering melihat kejadian masa depan Oh Hae Young. Rasa bersalah karena menggagalkan pernikahan Oh Hae Young membuatnya selalu ingin membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi Oh Hae Young.

Rindu dengan drama Korea yang romantis, lucu, dan seru? Beautiful Gong Shim bisa jadi pertimbangan utama Anda.

5. Beatiful Gong Shim

Rindu dengan drama Korea yang romantis, lucu, dan seru? Beautiful Gong Shim bisa jadi pertimbangan utama Anda. Drama yang dibintangi Minah Girl's Day ini juga disebut dengan judul Pretty Ugly. Drama ini mengisahkan dua orang kakak beradik yang memiliki perbedaan signifikan penampilan dan juga kepribadian.

Gong Shim merasa terlahir dengan wajah buruk rupa karena mirip dengan ayahnya. Sedangkan kakaknya tampil cantik dan cerdas. Dia selalu tidak percaya diri namun memiliki hati yang hangat. Hidupnya berubah ketika seorang pengacara mengontrak rumah atap yang sebelumnya ditempati Gong Shim.

Dia juga bertemu dengan lelaki pewaris perusahaan yang membuatnya jatuh cinta. Namun, tentu saja perbedaan status sosial membuat cintanya tersendat. Go Shim adalah serang gadis yang hidup dalam bayang-bayang kakanya yang cantik dan memiliki kepribadian yang baik.

6. Lucky Romance

Drama Lucky Romance mengisahkan kehidupan Bo Nui yang selalu percaya pada ramalan. Dia bertahan untuk percaya ramalan untuk menunggu adiknya sadar dari koma. Salah satu syarat yang diberikan peramal adaah Bo Nui harus tidur dengan pria bersio harimau sebelum bulan purnama tiba.

Dan ternyata lelaki bershio harimau itu adalam Taek Ho. Taek Ho seorang jenius yang memiliki perusahaan game terbesar di Korea. Dia tak pernah pacaran sama sekali sepanjang hidupnya. Jadi untuk merayu Tae Ho adalah pekerjaan yang sulit bagi Bo Nui.

7. Entertainer
Drama Entertainer mengisahkan suka duka menjadi entertainer di Korea Selatan. Selama ini orang berfikir menjadi artis selalu dekat dengan kemewahan dan glamour. Tapi kenyataannya tak semudah dalam bayangan tersebut. 

Ini adalah kebenaran menyakitkan yang sangat dipahami oleh Sin Suk Ho (Ji Sung) pemiliki suatu perusahaan manajemen. Setelah membesarkan nama artis, dia didepak dari manajemennya dengan tidak adil.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading