Sukses

Entertainment

5 Film yang Menggambarkan Cadasnya Kehidupan Muhammad Ali

Fimela.com, Jakarta [Muhammad Ali](2523324 "") memang bukan sekedar petinju biasa. Banyak sisi dan cerita dalam kehidupannya yang menarik untuk dikaji. Tidak heran jika banyak orang yang berusaha mengabadikannya dalam bentuk film.

Hingga saat ini, sudah banyak film yang diproduksi untuk menggambarkan betapa cadasnya kehidupan sang petinju. Pertarungan, perjuangan, kekalahan, dan kemenangan yang dirasakannya telah berhasil menginspirasi banyak orang.

Dari beberapa film yang diproduksi, ada lima yang cukup fenomenal dan mengisahkan dengan detail perjuangan sang petinju. Film apa saja yang dimaksud? Berikut ulasan film-film Muhammad Ali.

Ali the Fighter (1971)

Film-film Muhammad Ali (Bintang Pictures)

Film yang diproduksi tahun 1971 ini menunjukkan pergulatan yang dilalui Muhammad Ali bersama Joe Frazier. Ditampilkan dalam bentuk film dokumenter, Ali the Fighter menunjukkan salah satu pertandingan terbaik yang pernah dilalui sang petinju.

The Geatest (1977)

Film-film Muhammad Ali (Bintang Pictures)

Kali ini, Muhammad Ali membintangi sendiri filmnya. Walau banyak adegan pertarungan yang ditunjukkan, namun beberapa penggambaran kehidupan pribadi membuat sosok Ali semakin dicintai oleh penggemar.

When We Were Kings (1996)

Film-film Muhammad Ali (Bintang Pictures)

Film ini bukan hanya dianggap sebagai film terbaik Muhammad Ali, namun juga film boxing terbaik sepanjang masa. Film ini mengisahkan pertarungan Muhammad Ali dengan George Foreman, yang saat itu jauh lebih mudah dibandingkan dengan sang legenda.

Ali (2001)

Film-film Muhammad Ali (Bintang Pictures)

Satu lagi film yang menggambarkan kehidupan Muhammad Ali. Film Ali dibintangi oleh Will Smith, yang dilengkapi dengan bumbu-bumbu drama dan kehidupan sosial.

Facing Ali (2009)

Film-film Muhammad Ali (Bintang Pictures)

Film ini mungkin bisa dikatakan sebagai penggabungan dari kisah-kisah Ali dengan lawannya. Facing Ali menceritakan pertarungan dengan kesepuluh musuh besarnya, seperti Frazier, Foreman, Earnie Shavers, Ken Norton, Leon Spinks, dan Larry Holmes.

Walau Muhammad Ali sudah menghembuskan napas terakhirnya, namun film-film tersebut bisa memberikan nuansa nostalgia untuk para penggemar. Sampai kapanpun, namanya akan tercatat sebagai legenda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading