Sukses

Entertainment

Inneke Koesherawati dan Puput Melati Latih Anak Puasa Ramadan

Fimela.com, Jakarta Inneke Koesherawati dan Puput Melati mengajarkan anaknya puasa Ramadan secara bertahap. Mereka tahu anak kecil tidak bisa langsung dipaksa berpuasa penuh. Mulai dari mengenalkan apa itu puasa, pelan-pelan berpuasa sampai akhirnya anak mereka bisa berpuasa penuh.

"Tahun ini lebih seru. Tahun kemarin anak cowok pas sahur masih merem. Kalau sekarang melek, duduk, makan sahur sama adeknya. Nikmatin Ramadan kali ini terasa berbeda," ucap Inneke Koesherawati ditemui Bintang.com di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (9/6/2016).

Inneke Koesherawati. (Galih W. Satria/Bintang.com)

"Tahun ini lebih seru. Tahun kemarin anak cowok pas sahur masih merem. Kalau sekarang melek, duduk, makan sahur sama adeknya. Nikmatin Ramadan kali ini terasa berbeda," jelas wanita kelahiran 13 Desember 1975 silam tersebut.

Kedua anaknya, kata Inneke, meski ia tidak mewajibkan anak terkecilnya untuk berpuasa, tetap saja saat sahur selalu ikut terbangun bersama kakaknya. "Yang anak pertama puasa dari umur 7 tahun. Aku sih enggak mewajibkan berpuasa karena belum kuat mungkin saat itu. Adiknya dia juga puasa ikut abangnya. Kalau saya bangunin abangnya sahur, dia juga kebangun. Yaudah enggak apalah ikutan. Ali udah sampai jam 6 maghrib, adiknya jam 12, habis makan lanjut  lagi puasa," terangnya.

"Kalau abang sudah full puasa dan dia minta hadiah. Ya namanya anak kecil kan harus ada embel-embelnya. Supaya memicu untuk semangat. Tapi tetap minta apa aja misal mainan yang harus ada manfaat," tandasnya.

Puput Melati dan anak-anaknya. (Adrian Putra/bintang.com)

Puput Melati dan suaminya Guntur Bumi juga memperkenalkan puasa sejak dini. Setiap waktu sahur, Puput selalu
membangunkan anaknya dan juga berbuka bersama. "Azzahra udah dari kecil sama abinya dibangunin sahur, supaya berlatih sahur seperti ini loh. Tapi abis itu kita tidurin lagi mimik susu, buka juga ikut buka," kata Puput Melati di Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (9/6/2016).

"Ya meski enggak ikut puasa, jangankan setengah hari. Puasa gimana, orang jam 6 udah minta susu lagi. Yang penting anak jadinya ngerti sahur, puasa. Buka juga dia ikut buka," lanjut Puput.

Begitulah cara Inneke Koesherawati dan Puput Melati melatih anak melaksanakan puasa Ramadan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading