Sukses

Entertainment

Gangguan Saraf, Eric Clapton Butuh Kerja Keras untuk Main Gitar

Fimela.com, Jakarta Gitaris legendaris Eric Clapton sedang mengalami masa-masa sulit. Gangguan pada sistem sarafnya membuat sang gitaris musik blues ini sulit untuk bermain gitar.

Eric Claptopn sendiri didiagnosa menderita peripheral neuropathy yang menyebabkan aliran darah ke sarafnya tak bekerja dengan baik. Hal ini yang membuatnya sulit untuk bermain alat musik gitar yang selalu dimainkannya.

Eric Clapton (via musictimes.com)

"Saya merasakan rasa sakit yang luar biasa sejak akhir tahun lalu. Hal itu dimulai dengan bagian punggung bawah yang terasa sakit hingga akhirnya menjalar menjadi penyakit yang disebut peripheral neuropathy," ujar Eric Clapton.

Rasa sakit yang dialaminya di bagian punggung juga menjadi penyebab dirinya membatalkan konser tahun lalu. Bahkan penyakit tersebut hingga kini masih terung menghantuinya.

"Sangat sulit untuk bermain gitar. Saya sadar dengan penyakit ini saya tak akan bisa mengembangkan permainan gitar saya," ujar gitaris 71 tahun ini.

Eric Clapton (via theguardian.com)

Peripheral neuropathy sendiri merupakan penyakit yang menandakan jika saraf yang ada di dalam tubuh rusak. Sang gitaris yang mengaku pernah kecanduan herion dan alkohol ini merasa beruntung masih diberi kesempatan hidup.

"Mungkin saja saya sudah mati beberapa tahun lalu. Saya tak tahu kenapa masih bisa bertahan, khususnya di umur 70-an. Untuk beberapa alasan saya mungkin masih diberi kesempatan untuk hidup," ujar Eric Clapton.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading