Sukses

Entertainment

Tersangka, Kuasa Hukum Saipul Jamil Ditahan KPK

Fimela.com, Jakarta Salah satu pengacara Saipul Jamil, BerthaNatalia menjadi salah satu tersangka kasus suap Panitera Muda Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Bertha menjadi target Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (15/6/2016).

Mendengar salah satu kerabatnya ditangkap KPK, kuasa hukum Saipul Jamil, Nazaruddin Lubis mengkonfirmasi bahwa Bertha Natalia benar diciduk OTT oleh KPK. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Humas KPK.

"Hal yang meringankan karena tedakwa berlaku sopan. Saksi korban memaafkan terdakwa, dan saksi korban sudah kembali kehidupan normal," ujar Ifa Sadewi. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Tadi sudah konfirmasi ke Humas KPK. Ternyata dia (Bertha) ada di sini," ucap Nazaruddin di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Kamis (16/6/2016).

Mengenai OTT, kata Nazaruddin, ia tak tahu sama sekali perihal adanya penyuapan kepada Panitera berinisial R. Namun ia tegas mengatakan, Panitera Muda yang disebutkan bukanlah Panitera yang memeriksa kliennya, Saipul Jamil di Persidangan. "Bukan, itu bukan Panitera yang memeriksa Saipul Jamil," jelasnya.

Terlihat kegembiraan para ibu-ibu, yang hadir dalam sindang lanjutan Saipul Jamil tersebut. Untuk mempercepat kasusnya, sidang dilakukan tiga kali dalam sepekan. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Selain Panitera Muda, dalam OTT KPK kemarin juga ditangkap satu pengacara, serta lima orang lainnya. Salah satu dari lima orang tersebut berinisial S, yang disebut kakak kandung Saipul Jamil.

Adapun mengenai penyuapan Panitera Muda, dikabarkan memang dalam satu perkara kasus pelecehan seksual yang dilakukan Saipul Jamil terhadap remaja di bawah umur. Kasus ini berkembang pasca Saipul Jamil resmi divonis 3 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading