Sukses

Entertainment

Penyanyi 90an: Jejak Karir Novia Kolopaking di Industri Musik

Fimela.com, Jakarta Novia Sanganingrum Saptarea Kolopaking atau yang lebih dikenal dengan nama Novia Kolopaking adalah seorang penyanyi dan aktris kerutunan Jawa-Minang. Namanya semakin meroket ketika berperan sebagai Emak dalam serial Keluarga Cemara.

Meski di masa akhir karirnya di dunia hiburan, Novia Kolopaking terkenal sebagai pemain sinetron, istri dari Emha Ainun Nadjib ini awalnya adalah seorang penyanyi. Terhitung sudah 8 album yang sudah dirilisnya.

Novia sendiri mulai melangkahkan kakinya di dunia hiburan sejak masih kanak-kanak. Saat itu dirinya dikenal karena sering muncul di majalah ataupun tampil di atas panggung sebagai penyanyi ataupun pemain sandiwara.

Novia Kolopaking (Doc: Bintang.com)

Di bidang tarik suara, Novia bisa dibilang cukup sukses karena memiliki beberapa single yang cukup populer. Lagu-lagu berjudul 'Kembali', 'Untukmu Segalanya', 'Dengan Menyebut Nama Allah', serta lagu daur ulang berjudul 'Bunga Mawar' menjadi bukti eksistensinya di dunia musik saat itu.

Tahun 90-an menjadi masa keemasan Novia Kolopaking dengan sejumlah album dan judul sinetron dimainkannya. Namun kini dirinya sudah lama vakum dan tak aktif lagi di dunia hiburan.

Diantara beberapa karyanya, Novia Kolopaking cukup terkenal dengan lagu berjudul 'Dengan Menyebut Nama Allah'. Lagu bergenre religi tersebut hingga kini masih sering diputar dan cukup sering menjadi soundtrack sinetron religi.

Seperti apa lagu 'Dengan Menyebut Nama Allah' yang membuat nama Novia Kolopaking melambung di tahun 90-an? Yuk simak liriknya di bawah ini.

Dengan Menyebut Nama Allah
Jalani Hidupmu
Yakinkan Niatmu
Jangan Pernah Ragu
 
Dengan Menyebut Nama Allah
Bulatkan Tekadmu
Menempuh Nasibmu
Kemanapun Menuju
 
Serahkanlah Hidup Dan Matimu
Serahkanlah Pada Allah Semata
Serahkanlah Duka Gembiramu
Agar Damai
Senantiasa Hidupmu

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading