Sukses

Entertainment

Syiar Artis, Neno Warisman: Amalan Kecil yang Membawa Berkah

Fimela.com, Jakarta Bagi umat muslim, Ramadan memang menjadi momentum untuk mencari pahala dan berkah sebanyak-banyaknya. Namun sebagaimana dituturkan Neno Warisman, dari sekian banyak kebajikan yang seharusnya dilakukan, ada beberapa poin yang kelihatan sederhana, namun membawa berkah luar biasa.

Saat dihubungi Bintang.com pada Selasa (21/6/2016), Neno menjelaskan bahwa amalan pertama yang bisa dilakukan adalah dengan bersedekah. Mengingat segala apa yang kita miliki di dunia ini berasal dari Allah, maka salah satu cara untuk bersyukur adalah lewat berbagi.

Neno Warisman (Liputan6.com)

"Salah satu caranya adalah dengan bersedekah. Mempraktekkan perbuatan baik secara langsung. Dengan bersedekah maka kita telah mengamalkan salah satu petunjuk di dalam Al Quran," ungkapnya.

Selain itu, amalan lain yang mudah namun mengundang pahala adalah memiliki niatan baik. Segala sesuatu memang berawal dari niat. Jika kita meniatkan untuk berbuat baik, maka Allah sudah mencatatnya sebagai salah satu pahala.

Neno Warisman (Liputan6.com)

"Amalan lain adalah niat baik. Semua amalan tergantung pada niat. Kalau kita sudah niat, tapi belum dilaksanakan, Allah sudah mencatatnya sebagai pahala. Niat bisa dalam hal apapun, niat menghentikan politik kotor, niat berhenti berbuat maksiat, dan lain sebagainya," lanjutnya.

Namun satu hal yang harus diingat adalah niat tersebut tidak seharusnya hanya di dalam pikiran. Pahala kita akan semakin sempurna jika kita benar-benar melaksanakannya. "Semua ada upahnya. Allah akan memberikan upah pada setiap perbuatan, baik itu baik dan buruk, baik sebesar maupun sekecil apapun," lanjut Neno Warisman.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading