Sukses

Entertainment

Raline Shah Berbagi Pengalaman Jalani Puasa di Norwegia

Fimela.com, Jakarta Tidak mengambil banyak pekerjaan selama Ramadan, aktris cantik Raline Shah mengaku baru saja menyelesaikan liburan selama satu minggu di Norwegia. Bahkan, Raline juga sempat merasakan bagaimana suasana berpuasa di negara yang termasuk wilayah Skandinavia di benua Eropa tersebut.

"Saya 7 hari disana, sudah cukup karena kalau puasa lumayan capek kalau harus traveling, dan cuacanya juga lumayan jauh beda," ucap Raline Shah di Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Raline Shah. (Andy Masela/Bintang.com)

Sempat merasakan menjalani ibadah puasa di tempat yang memiliki tradisi yang sangat berbeda dengan tanah airnya. Raline mengaku tidak terlalu merasa kesulitan soal menu sahur dan berbuka.

Menu olahan dari ikan Salmon diakui pemeran film 5cm tersebut menjadi menu andalannya selama berada di Norwegia. "Norwegia itu terkenal dengan Salmon, jadi makanya setiap hari kita makannya Salmon," tutur Raline.

Raline Shah. (Andy Masela/Bintang.com)

Sempat merasakan bagaimana beribadah puasa di Eropa, dimana muslim menjadi minoritas, Raline pun punya definisi tersendiri soal makna puasa. Puasa dianggap Raline merupakan ujian mental terkait kesabaran dan konsistensi beribadah yang harus di tegakkan dimanapun berada.

"Puasa itu soal mental, jadi seberapa sabar dan berimannya kita untuk bisa tahan, kita tetap berpuasa di mana pun kita berada," tegas Raline Shah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading