Sukses

Entertainment

Suka Kopi, Nino Fernandez Ikut Kejuaraan Barista (IBC) Nasional

Fimela.com, Jakarta Di luar kesibukannya sebagai aktor, Nino Fernandez mengisi waktu luangnya dengan menjadi Barista di kedai kopi. Bahkan ia berencana membuka bisnis kedai kopi bersama rekannya di daerah Kelapa Gading dalam waktu dekat.

"Ya ini di luar kegiatan gue di dunia entertaintment. Gue mau bikin tempat kopi yang orang datang tuh ngerasain homey banget. Tapi harganya terjangkau. Jadi kalangan menengah ke bawah juga bisa," ucap Nino Fernandez ditemui di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Nino Fernandez (Galih W. Satria/bintang.com)

Seperti yang diakuinya, di kedai kopi tersebut ia akan menjadi Barista. Kedai itu sendiri rencananya akan di-launching setelah libur Lebaran Juli mendatang.

"Gue jadi barista. Ini beneran yah, apalagi gue pakar banget kalau minum kopi. Gue masukin YouTube kok belajar kopi. Dari umur 18 tahun sih gue udah belajar, tapi baru ditekuninya sekarang ini," jelas Nino menambahkan.

Menjadi Barista, kata Nino, ia banyak belajar dari tempat ia pernah bekerja. Seperti halnya ia pernah bekerja di sebuah restoran menjadi tukang bersih-bersih.

Nino Fernandez. (Andy Masela/Bintang.com)

"Dari saat 14 tahun juga, gue sekolah udah enggak terima dana dari bokap nyokap. Jadi mau beli apa, ya gue harus kerja. Gue kerja di FnB. Bersih-bersihin restoran lah, apalah. Jadi jenjangnya dari bawah banget sampai taraf manajer pernah gue lakuin. Cuman gue memang passionnya lebih ke bikin kopi," tuturnya.

Serius menekuni Barista, Nino mengatakan akan mengikuti sebuah kompetisi Barista Nasional, Indonesia Barista Championship (IBC) tahun ini. "Nama kompetisinya, IBC, Indonesian Barista Championship yang digelar di Indonesia. Kalau misalkan menang, baru dikirim ke luar negeri wakilin Indonesia di tingkat Asia," tandas Nino Fernandez.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading