Sukses

Entertainment

Once Mekel: Slank tak Pernah Kehilangan Identitas Bermusik

Fimela.com, Jakarta Sebagai sesama musisi, Elfonda Mekel atau Once mengakui kualitas musik dari band rock n roll, Slank. Menurutnya, sampai lebih dari 32 tahun bertahta di industri musik, Slank tak pernah kehilangan jati diri.

Seperti ketika Slank meluncurkan album religi bernama D.O.A. Tak seperti musisi atau penyanyi lain yang benar-benar hijrah secara musikalitas menjadi ala Arab, Slank masih mempertehankan sisi rock n roll khas mereka.

"Album Slank ini menarik. Slank tidak pernah membuat album religi di bulan Ramadan," kata Once Mekel di KFC Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (29/6).

Slank (Andy Masela/Bintang.com)

"Yang menarik adalah, musiknya tetap musik Slank dan tetap bertema spiritual. Identitas Slank tidak hilang di album religi dan karyanya menginspirasi banyak orang. Itu daya tarik Slank," sambung mantan vokalis Dewa 19 ini.

Kehadiran Once sendiri sebagai Eksekutif Produser dari JMSI, label yang bekerjasama dengan Slank untuk mendistribusikan album 'D.O.A' tersebut. Ia dan tim memilih Slank sebagai band yang layak diajak bekerjasama.

"Kami memang harus selektif karena hanya 15 artis yang kami pilih selama satu tahun untuk bisa didistribusikan disini, diantaranya adalah kekuatan artisnya," tutur Once.

Once Mekel (Nurwahyunan/Bintang.com)

Dalam jabatannya, Once bertugas memilih dan memilah artis yang bisa bergabung dengan JMSI. Ia mengaku sudah melakoni karir ini semenjak 4,5 tahun lalu namun baru aktif beberapa bulan ini.

"Even ini luar biasa. Bukan sebagai penyanyi solo, atau pemain band, tapi eksekutif produser JMSI sejak 4,5 tahun lalu. Tapi aktifnya baru beberapa bulan ini. Tugas saya, salah satunya adalah, memilih band yang bisa diajak bergabung bersama JMSI," tandas Once.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading