Sukses

Entertainment

Pakai Gigi Keramik, Abimana Aryasatya Sering Ngiler Jadi Dono

Fimela.com, Jakarta Sebuah perjuangan dilakukan oleh Abimana Aryasatya ketika memerankan sosok Dono dalam film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1. Tak hanya berakting layaknya Dono, namun dirinya harus dipermak sebagaimana raut muka komedian tersebut.

Abimana pun memakai gigi palsu yang terbuat dari keramik. Bukan sembarangan, karena pemakaian gigi palsu ini harus disesuaikan dengan bentuk rahang Abimana. Usai diukur sedemikian rupa, proses rontgen juga dilakukan.

Poster Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1. Foto: Instagram

"Saya pakai gigi palsu bikin dari keramik di-custom satu-satu, dicoba untuk miripin sama aslinya, kita rontgen dulu, ‎kita apa lagi gitu," kata Abimana Aryasatya saat acara Peluncuran Teaser Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (1/7).

Menjadi tantangan tersendiri bagi Abimana karena setelah mendapatkan kesan wajah sama seperti Dono, ia pun harus menirukan gaya bicara dan gestur sang komedian. Bukan perkara mudah tentunya mengingat ia harus beradaptasi dengan gigi barunya.

Abimana Aryastya. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Artikulasi agak terganggu. Tapi latihan terus, kita latihan cukup lama, jadi lama-lama normal. Awalnya ngiler mulu, ngiler mulu keluar, muncrat lagi kadang-kadang," ujar Abimana.

Namun, setelah latihan demi latihan dilakoni, Abimana pun menjadi terbiasa 'memakai' gigi palsu yang menonjol di bagian atas dan bawah. "Atas bawah, karena Dono memang ‎atas bawah. Akhirnya nggak (kesulitan) lah, udah terbiasa," tukas Abimana Aryastya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading