Sukses

Entertainment

Film 90-an, Mandra Lengkapi Si Doel Anak Sekolahan dengan Tawa

Fimela.com, Jakarta Meskipun jarang bermain film dan sinetron, namun nama Mandra sangat melekat di hati masyarakat Indonesia. Ini terjadi karena apapun peran yang dimainkan Mandra selalu dimainkan dengan sepenuh hatinya. Seperti dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang dibintanginya bersama Rano Karno.

Mandra mengawali kariernya lewat lawakannya di lenong Betawi. Lulusan SMA Cijantung ini sejak remaja bergabung dengan lenong Setia Warga pimpinan Haji Bokir. Namannya melejit setelah Ia berperan dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Debut karir Mandra di layar lebar dimulai dari film Cinta Annisa pada tahun 1983. Hingga tahun 1996, Mandra bermain 9 judul film layar lebar. Setelah itu Mandra lebih banyak berperan di sinetron.

Lewat sinetron Si Doel Anak Sekolahan, Mandra sukses memamainkan karakter sebagai Mandra, adik Enyak Rodiyah. Meskipun sering bertindak konyol, Mandra selalu sukses membawa tawa bagi penonton sinetron ini. Mandra yang selalu berselisih dengan Doel dan Atun juga sering membuat kesal.

Tak cuma sukses di layar kaca, Kakak tertua dari komedian Omaswati dan Mastur ini pun mendirikan sebuah rumah produksi Viandra Production. Melalui rumah produksinya, Mandra membuat sinetron Babe yang dibintanginya bersama Agus Kuncoro, Jojon, dan Yati Surachman.

Disusul sinetron Mandragate, Tarsan Kota, Jadi Pocong, Zoro Kemayoran, Rojali dan Yuleha, Unjuk Gigi, dan Gedong Kosong, serta Perjaka yang diproduksi bersama Didi Petet dan Ade Irawan. Sayangnya karir Mandra harus terhenti sejenak tahun lalu karena kasus korupsi program siap siar LPP TVRI senilai Rp 47 miliar yang menjeratnya. Kini setelah bebas, kita bisa menunggu kembali karya Mandra.

Dia berencana kembali menjalani aktifitas syuting usai Lebaran nanti. "Yang jelas persiapan syuting lagi setelah bulan Ramadan nanti, baru bisa aktifitas lagi berkaitan sama fokus saya. Kalau kayak begini kan (bintang tamu) anggap buat iseng-iseng saja," tandas Mandra.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading