Sukses

Entertainment

Endank Soekamti, Formasi Mungil dan Mimpi Sederhananya Bermusik

Fimela.com, Jakarta Terbentuk pada 2001 lalu, grup band Endank Soekamti sempat goyah di tahun pertama. Awalnya dihuni 4 personel, mereka akhirnya klop dengan formasi 3 orang yaitu, Erix, Dory dan Ari. Setelah 14 tahun perjalanan karirnya, Ari lantas memutuskan mundur meninggalkan dua sahabatnya di tubuh band asal Yogyakarta tersebut.

Sesederhana jumlah personelnya yang saat ini hanya digawangi dua orang, Endank Soekamti pun mengungkapkan mimpi sederhananya sebagai musisi. Tidak melulu go internasional sebagai pencapaian tertinggi, Erix menilai dirinya dan Dory sudah cukup puas saat musik yang mereka bawakan bisa bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.

Endank Soekamti dan mimpi sederhananya bermusik (Adrian Putra/Bintang.com)

"Mimpi kita itu bermanfaat bagi orang banyak, membuat senang banyak orang termasuk Kamtis Family, dari segi apapun," ujar Erix di Jakarta Fair Kemayoran, Jumat, (15/7/2016).

Dan jika bermimpi sekedar menyenangkan banyak orang, mungkin hampir setiap aksi panggung Endank Soekamti sebagai musisi merupakan puncak karirnya. Seperti yang terlihat di panggung Jakarta Fair, meski masih berduka soal hengkangnya Ari, Erix dan Dory tetap tampil maksimal dan membuat ribuan kamtis family bernyanyi dan bergoyang bersama.

Erix, bassis dan vokalis Endank Soekamti (Adrian Putra/Bintang.com)

"Luar biasa, senang sekali kami diberi kepercayaan lagi manggung di sini (Jakarta Fair). kita bisa bersilaturahmi dengan kamtis family. Ada yang dari Sleman, Medan, Riau, dan pastinya teman musisi senior yang lain juga," tutur Erix.

Erix pun menilai even tahunan Pekan Raya Jakarta merupakan salah satu wadah yang baik untuk perkembangan musik di Indonesia.

"Jakarta fair ini termasuk salah satu media untuk musisi indonesia unjuk gigi. Semua diberi kesempatan. Dari band kecil, band daerah dan band-band besar di Indonesia manggung di sini," tandas sang pentolan Endank Soekamti.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading