Sukses

Entertainment

Ahok Ingin Jadikan Jakarta Sebagai Pusat Perfilman Nasional

Fimela.com, Jakarta Semarak film-film nasional yang kembali mendapat kepercayaan penonton membangkitkan industri film Indonesia. Turut mendukung perfilman Indonesia, khususnya film dengan semangat patriotisme, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku senang dengan perkembangan industri film tanah air.

Ahok ingin menjadikan Jakarta sebagai pusat perfilman nasional. Karena itu, Ahok bersedia memberikan dukungan kepada film Indonesia termasuk film 3 Srikandi. Film bertema olahraga, 3 Srikandi diangkat ke layar lebar melalui kisah nyata perjuangan 3 wanita yang sukses mempersembahkan medali pertama di Olimpiade bagi Indonesia.

"Saya kira kita harus dukung film-film nasional. Apalagi yang membangkitkan semangat patriotisme. Film 3 Srikandi merupakan film olahraga, kita tahu olahraga kita kan agak melempem ya. Kita berterima kasih ke Pak Ram (produser Multivision Plus) yang punya ide untuk mau memfilmkan semangat patriotisme ini," ucap Ahok saat dikunjungi para bintang film 3 Srikandi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (19/7/2016).

Menurut Ahok, hadirnya film 3 Srikandi dapat menumbuhkan rasa nasionalis dan semangat patriot dalam jiwa anak muda. Ditambah, kata Ahok sebentar lagi akan dihelat Asean Games yang di mana Jakarta menjadi tuan rumah.

"Pertama kali bagaimana perjuangan 3 Srikandi. Ini bagus memberikan semangat. Apalagi kita mau Asean Games 2018. Persiapan Jakarta tuan rumah. Tiba-tiba ada film seperti ini, ini tentu kita harus dukung," terang Ahok menambahkan.

Promo film 3 Srikandi di kantor Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Nurwahyunan/bintang.com)

Bagi mantan Bupati Belitung ini, Jakarta ke depannya akan dicanangkan sebagai pusat perfilman nasional. "Begini, tidak ada film pun, saya udah katakan Jakarta harus jadi pusat perfilman nasional. Lumayan ada bioskop kan di Jakarta. Saya juga berusaha minimal sebulan nonton dua kali sekali film nasional. Lumayan loh penonton sekarang 1 juta sampai 2 juta kan," kata Ahok.

"Film ini (3 Srikandi) untuk membangkitkan semangat. Saya harapkan para atlet bisa nonton film ini bagaimana pelatih untuk bisa mendapatkan kejuaraan ini," jelasnya. "Anak-anak saya harapkan nonton. Saya mau ajak beberapa anak sekolah nonton bareng," tandas Ahok.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading