Sukses

Entertainment

Akting Gunakan CGI, Deva Mahenra Tak Alami Kesulitan

Fimela.com, Jakarta Film Bangkit! yang disutradarai oleh Rako Prijanto adalah kisah kerja keras, tekad pantang menyerah dan pertaruhan nyawa anggota Tim SAR nasional (diperankan oleh Vino G. Bastian) dan petugas BMKG (Deva Mahenra) dalam menyelamatkan masyarakat dan orang-orang yang mereka cintai.

Sama halnya seperti Vino G. Bastian, Deva Mahenra pun menggunakan imajinasi yang besar ketika berperan dalam film Bangkit. Bukan tanpa alasan, karena film ini sebagian besar menggunakan teknologi manipulasi gambar atau akrab disebut CGI.

Banyaknya adegan berbahaya dalam film yang dibintangi oleh Deva Mahendra yang baru. Film Bangkit, ia berperan sebagai ahli dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Ini pertama kali saya syuting film yang ada CGI nya sih saya rasa. Banyak yang susah, adegan sama Vino, sama Acha, banyak yang pakai CGI, walau enggak bergerak, tapi itu sebenarnya hasil gambar CGI," kata Deva di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (18/7/2016).

"Ada beberapa bangunan atau properti yang ada di film, padahal pas syuting enggak ada. Pas dilihat hasilnya, oh iya itu ternyata hasil CGI, hasilnya jadi sebegitu bagusnya," lanjut pemain film Sabtu Bersama Bapak ini. Bagi Deva, berakting menggunakan teknologi CGI maupun bukan tak ada masalah bagi seorang aktor.

Ditemui saat jumpa pers dan Gala Premiere film 'Bangkit' di XXI, Plaza Senayan, Jakarta Pusat, suami Marsha Timoty itu ingin keluar dari zona nyaman. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Karena seorang aktor yang berkualitas tentu harus bisa menempatkan diri sesuai dengan karakter yang harus dimainkannya. Bangkit sendiri merupakan film pertama yang berhasil mengintegrasikan dukungan dan memadukan elemen BASARNAS, PMI dan BMKG dalam detil-detilnya, serta didukung penuh oleh Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta.

Selain Vino G. Bastian dan Deva Mahenra, film ini juga dibintangi oleh Acha Septriasa, Putri Ayudya, Ferry Salim dan Donny Damara. Film Bangkit! mulai ditayangkan serentak di bioskop di seluruh Indonesia pada 28 Juli mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading