Sukses

Entertainment

7 Lagu Curhat Tentang Lika-Liku Cinta Beda Agama

Fimela.com, Jakarta Cinta dan kisah asmara seperti tak ada habisnya mengukir cerita. Tawa bahagia hingga derai air mata bisa disebabkan oleh hal yang tak terlihat namun terasa itu.

Di Indonesia sendiri permasalahan asmara bentuknya cukup beragam. Namun sepertinya cinta beda agama adalah salah satu yang paling berat untuk dijalani, dan kerap berujung perpisahan.

Ilustrasi cinta beda agama

Cinta dan agama memang dua hal berbeda, tapi keduanya saling berkaitan satu sama lain. Tergantung cara kita menyikapinya, ada kalanya cinta itu terus dijalani atau menyerah sebelum perasaan itu semakin kuat.

Lagu-lagu berikut ini mungkin pernah mewarnai kisah cinta kalian yang sedang, atau telah melewati proses cinta beda agama. Penasaran? Mari memulai kegalauan dengan mendengarkan sederet lagu di bawah ini.

 

1. Virzha - Kita Yang Beda

Putus bisa saja menjadi jalan terbaik jika terhalang perbedaan agama. Meski sakit dan terluka, seperti yang digambarkan Virzha di single barunya, Kita Yang Beda.

"Tuhan kita cuma satu, kita yang berbeda. Hingga tak mungkin menyatu cinta yang terluka" 

2. Marcell - Peri Cintaku

Begitu memikirkan lagu cinta beda agama, tentu lagu Marcell ini otomatis terlintas di benak. Lagu ballad ini memiliki nada dan lirik yang menyentuh, menggambarkan cinta yang kuat namun tak mungkin berlanjut. 

"Tuhan memang satu, kita yang tak sama. Haruskah aku lantas pergi meski cinta takkan bisa pergi"

3. Tulus - Sepatu

Meski dekat dan sering menghabiskan waktu bersama, ada saatnya cinta tak dapat menyatu. Seperti syair puitis Tulus di lagu Sepatu yang nadanya riang tapi menyayat hati.

"Kita sadar ingin bersama, tapi tak bisa apa-apa"

4. Tere - Mengapa Ini yang Terjadi

Bagi pecinta musik awal 2000an, pasti familiar dengan lagu Tere feat. Valen ini. Saat cinta beda agama, mungkin kita hanya bisa bertanya, Mengapa Ini Yang Terjadi?

"Bukankah kita diciptakan untuk saling melengkapi, mengapa ini yang terjadi?"

5. Seventeen - Jalan Terbaik

Grup band Seventeen menggambarkan cinta beda agama dengan istilah jalan berbeda. Lagu ini memiliki pesan bahwa jalan yang berbeda memang tak seharusnya dilanjutkan, dan kita bisa mencari kebahagiaan masing-masing.

"Kuyakin kita akan bahagia, tanpa harus selalu bersama. Tak usah disesali, tak usah ditangisi"

6. Vierratale - Faith

Kevin Aprilio dkk juga terinspirasi dari tema serupa. Vierratale merilis single berjudul Faith (Cinta Beda Agama) yang dikemas dengan aransemen yang terasa seperti soundtrack anime. 

"Cinta kita mengapa beda agama?"

7. Samsons - Perbedaan

Saat sebuah hubungan harus diakhiri karena perbedaan, pastikan kamu meyakinkan dia bahwa kamu bahagia saat bersamanya. Seperti di tembang melankolis Samsons, Perbedaan.

"Sudahlah kita tak mungkin untuk bersama. Perbedaan membuat kita terpisah"

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading