Sukses

Entertainment

Ridho Rhoma: Pendidikan Agama Itu Penting

Fimela.com, Jakarta Kembali kepada agama menjadi hal yang kerap didengungkan oleh aktivis pendidikan terkait maraknya dekadensi moral yang terjadi di tanah air khususnya. Pemikiran seperti itu pun diamini oleh Ridho Rhoma.

Seperti diketahui, banyak pemberitaan yang menyebutkan aksi kriminal yang dilakukan generasi muda. Baginya, mendidik anak dengan pemahaman agama dan akhlak semenjak dini menjadi hal yang terpenting. Dengan begitu ada penanaman akhlak berbasis agama semenjak usia belia.

Foto preskon IBOMA (Deki Prayoga/bintang.com)

"Ketika anak-anak dapat pendidikan pra sekolah sama seperti pondasinya sudah kuat. Seperti gedung, kalau pondasinya kuat akan kokoh, nah pra sekolah itu base, tempat di mana anak-anak membangun dasar kepribadian mereka. Sehingga mereka gak gampang terpengaruh hal negatif," kata Ridho di QLC, Warung Buncit, Jakarta Selatan, Rabu (20/7/2016).

Bahkan ketika pendidikan agama bisa didapatkan semenjak pra sekolah tentu menjadi istimewa. "Bagus banget kalau semenjak pra sekolah ada pendidikan agama yang dimasukkan. Karena agama termasuk aspek terpenting, nomor satu dalam pendidikan anak," imbuhnya.

Meski kecil, Ridho Rhoma ingin bermakna bagi lingkungan sekitar. (Wardrobe: House of Hasto; Hasto Nugroho JS. Foto: Galih W. Satria/Bintang.com)

Ridho menambahkan bahwa seorang anak yang memiliki pendidikan agama yang baik akan bisa menghadapi kehidupan dengan lebih baik pula. Karenanya, tak cukup untuk menyekolahkan anak di sekolah umum saja.

"Anak yang punya pendidikan agama yang baik, cenderung akan lebih baik ke depannya. Di sekolah umum ada agama yang berbeda-beda, kalau dapat pendidikan agama di sekolah umum aja saya rasa masih kurang, kalau ada sekolah agama itu jadi fasilitas khusus untuk anak-anak yang ingin mengenal agama mereka masing-masing," tandas Ridho Rhoma.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading