Sukses

Entertainment

Festival Film Indonesia (FFI) 2016 Angkat Tema Restorasi

Fimela.com, Jakarta Ajang penghargaan tertinggi bagi insan perfilman Indonesia, Festival Film Indonesia (FFI) 2016 akan kembali digelar. Jakarta terpilih menjadi tuan rumah perhelatan akbar tahunan tersebut. FFI 2016 mengangkat tema yang berbeda dibanding tahun sebelumnya. Tema Restorasi adalah tema yang digunakan gelaran FFI yang dinilai bisa membangkitkan perfilman Indonesia dengan berkaca pada kejayaan film-film Indonesia terdahulu.

"Tahun ini kami selalu berusaha melakukan perbaikan dari tahun sebelumnya. Tema tahun ini kami ambil adalah restorasi, kami juga bahas masalah sensor film," ucap Lukman Sardi selaku Ketua Penyelenggara FFI 2016 saat menggelar jumpa pers di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2016).

Film Tiga Dara karya H. Usmar Ismail. Foto: Wikipedia

Berbagai rangkaian acara akan turut meramaikan jelang malam puncak FFI 2016. 3 Agustus 2016 bakal ada pengumuman digelarnya FFI 2016 sekaligus pemutaran film 'Tiga Dara' dari hasil film yang sudah direstorasi.

"Menuju malam puncak, akan ada rangkaian acara. Sesuai dengan tema restorasi, kita juga akan persembahkan film Tiga Dara yang sudah direstorasi dan siap ditayangkan kembali dan ini jadi momen penting sehingga makna restorasi berjalan baik," terang Lukman menambahkan.

Lukman Sardi. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Adapun untuk nama-nama nominasi FFI 2016 ditargetkan akan keluar pada Oktober mendatang. Sedangkan malam puncak bakal dihelat pada bulan selanjutnya, November 2016, dan disiarkan langsung di televisi nasional.

"Secara konsep (FFI 2016), kami akan bikin bagus karena akan ditayangkan secara nasional. Kami ingin buat sajian berskala internasional sehingga kita bisa apresiasi para pekerja film," tandas Lukman Sardi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading