Sukses

Entertainment

Makna 'Sunyotok' dan Harapan Coki NTRL untuk Album Solo Perdana

Fimela.com, Jakarta Coki Bollemeyer atau yang akrab dikenal sebagai Coki NTRL baru saja secara resmi meluncurkan album solo berkonsep instrumental berjudul Sunyotok yang tentunya unik untuk ukuran sebuah judul album musik. Namun, Coki mempunyai alasan tersendiri kenapa dirinya menggunakan nama Sunyotok untuk album solo perdananya.

Menurut gitaris berjenggot tebal tersebut, nama Sunyotok sangat simpel untuk ukuran sebuah album musik yang menggambarkan nuansa Indonesia. Selain itu, Coki juga terinspirasi dengan seniman serba bisa yang juga legenda ventriloquist (Seni berbicara tanpa menggunakan bibir) yang bernama Gatot Sunyoto.

Coki Bollemeyer rilis album solo pertamanya (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Yang nyangkut di kepala gua untuk nama album ini yaa itu. Itu (Sunyotok) kesannya indonesiana banget dan kebetulan ada legend di Indonesia yang namanya sama, jadi ngambil itu," ungkap Coki saat peluncuran album Sunyotok by Coki Bollemeyer di studio Shoemaker, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (22/7/2016).

Baru menelurkan album solo, artinya Coki harus segera mempromosikan proyek musik instumentalnya tersebut ke masyarakat luas. Dan itu berarti Coki harus membagi waktunya lebih pintar karena masih tergabung dalam band NTRL dan Blackteeth. Pria 39 tahun itu pun punya jawaban santai terkait pembagian waktu tersebut.

"Kalo prioritas we'll see aja. Gua belom tau karena buat gua ini pengalaman baru juga, jadi gua gak bisa bilang sejauh mana. Perjalanannya aja yang pengen gua nikmati," tuturnya.

Sunyotok by Coki Bollemeyer (Deki Prayoga/Bintang.com)

Meski demikian, Coki tetap berharap album solonya ini dapat menjadi suguhan berbeda bagi penggemar musik tanah air. Coki pun mengaku siap untuk mempromosikan karya musiknya ini ke berbagai daerah di Indonesia.

"Pengennya diterima sama masyarakat luas musiknya ini. Dan gua pengen bisa main dan manggung di even reguler, di luar festival jazz dan juga promo ke daerah dengan musik yang ini," harap Coki.

Dalam album Sunyotok by Coki Bollemeyer sendiri, Coki NTRL menyuguhkan delapan lagu yang keseluruhannya berkonsep instrumental musik. Sebagai perkenalan, Coki sudah terlebih dahulu merilis salah satu lagu di album tersebut yang berjudul Negative beberapa waktu lalu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading