Sukses

Entertainment

Calvin Jeremy Lukis Nuansa Retro di Album 'Nostalgia'

Fimela.com, Jakarta Solois muda Calvin Jeremy baru saja merampungkan album solo ketiganya. Diberi judul Nostalgia, Calvin Jeremy berjanji menyuguhkan musik yang berbeda dari musisi lain yang seumurannya.

Meski belum mau menceritakan secara detil mengenai album yang rencananya akan dirilis pada September mendatang itu, Namun Calvin mengatakan albumnya nanti akan sangat kental dengan musik era 80an.

"Konsepnya itu terinspirasi dari musik 80an, tapi enggak cuma lagunya, tapi juga kultur kehidupannya itu sendiri," tutur Calvin Jeremy dalam sesi pemotretan untuk cover albumnya tersebut di sebuah studio di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (25/7/2016).

Calvin Jeremy usung musik dan kultur retro di album 'Nostalgia' (Adrian Putra/Bintang.com)

Memang, seperti yang dikatakan personel The Freaks tersebut, album ketiganya ini dibuat sangat kental untuk mengangkat kembali kejayaan musik tahun 80an. Namun tidak hanya dari musik, Calvin Jeremy juga mengemas albumnya dengan nuansa retro khas 80an. Hal tersebut juga tampak dari beberapa pakaian Calvin Jeremy yang digunakan dalam sesi pemotretan cover albumnya yang identik dengan nuansa retro.

"Ini engak sekedar 80an (musiknya), tapi pengen ngangkat juga gimana cara berpakaiannya, gimana attitudenya juga sih dan lain-lainnya," tambahnya.

Calvin Jeremy (Adrian Putra/Bintang.com)

Sementara itu, untuk komposisi lagu yang akan ada di albumnya nanti, pria 25 tahun tersebut juga tidak ingin menghilangkan identitasnya sebagai penyanyi yang selalu menggunakan alat musik gitar. Diisi beberapa lagu yang dinilainya bernuansa easy listening, Calvin Jeremy juga berkesempatan mendaur ulang lagu legendaris Almarhum Chrisye yang berjudul Hip Hip Hura.

"Materinya lagunya udah lengkap. Kemaren sempet rilis single saya yang pertama judulnya Tak Berdua, itu akana ada di album nanti. Terus saya juga berkesempatan me-recycle lagunya almarhum Chrisye yang judulnya Hip Hip Hura yang ada di album ini juga," jelas Calvin Jeremy.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading