Sukses

Entertainment

Donna Agnesia - Darius Sinathrya Berbagi Tips Mendidik Anak

Fimela.com, Jakarta Mendidik anak bukan perkara mudah. Tak heran jika keluarga disebut sekolah awal bagi seorang anak. Nah, pasangan Darius Sinathrya dan Donna Agnesia tak segan-segan mengungkap cara mereka mendidik anak sebagai bekal di hari tua.

"Kami tipe parent yang lebih ingin jadi partner buat anak-anak, baik menyusun dan merencanakan pendidikan maupun sehari-hari. Kami memberi keleluasaan juga batasan, mana yang baik dan tidak. Yang menjadi hobi kami bebaskan," urai Darius Sinathrya, di Kuningan City, Jakarta Selatan, Kamis (28/7/2016).

Darius Sinathrya dan Donna Agnesia. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Kami jadi pendorong saat mereka kurang termotivasi. Kami bisa merangkul, dan jadi tempat curhat. Kalau mereka salah, kami juga menjadi orangtua yang mengingatkan," lanjut Darius.

Untuk itu, Donna dan Darius berusaha semaksimal mungkin memfasilitasi anak untuk menyalurkan hobinya. Semisal mengikutkan anaknya ke sanggar musik. Pun mengursuskan Bahasa Inggris yang dewasa ini menjadi faktor penting dalam persaingan global.

Darius Sinathrya dan Donna Agnesia. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Kami orangtua jadi fasilitator, motivator, dan supporter utama mereka. Mamanya jadi cheerleader. Papanya yang berikan pandangan-pandangan," tandas Donna Agnesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading