Sukses

Entertainment

Alasan Chicco Jerikho Senang dengan Harimau

Fimela.com, Jakarta Kesan gahar atau jantan memang terlihat dari sosok seekor harimau. Karenanya tak sedikit dari laki-laki yang mengidolakan hewan ini dan membawa simbol harimau sebagai simbol kejantanan diri. Begitu pula dengan Chicco Jerikho yang mengaku senang dengan harimau.

Menurutnya harimau memiliki karakter yang kuat dan gagah. "Suka karena menurut gue simbol kejantanan juga dan loreng, bagus, kuat, gagah," kata Chicco di Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat (29/7).
 

A photo posted by Chicco Jerikho (@chicco.jerikho) on

Sebagai karnivor, harimau merupakan puncak rantai makanan di darat. Chicco mengatakan sebagai 'tokoh utama', harimau memiliki peran yang sangat penting dalam keberlangsungan ekosistem di mana ia tinggal.

"Menurut gue harimau itu paling berperan penting, dia predator utama. Dengan kita menjaga harimau sama saja kita melindungi hutan. Dengan melindungi hutan sama saja melindungi manusia, karena manusia dapat sumber air yang bersih, makanan semua yang bagus," ujarnya.

Chicco menambahkan bahwa seekor harimau dapat melindungi daerah yang sangat luas. "Dengan kita melindungi harimau itu segalanya itu bakal terjaga. Karena satu spesies harimau dapat melindungi 10 ribu hektar hutan," ucapnya.

 

A photo posted by Chicco Jerikho (@chicco.jerikho) on

Tak hanya berkoar kepada orang lain. Namun Chicco berusaha untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat melalui dirinya langsung. Dari hal-hal kecil, Chicco berusaha menjaga kelestarian alam.

"Kalau gue hal simple yang gue lakukan yang ada di depan gue aja. Misalnya gue ramah lingkungan, hidup go green, kalau bisa menggunakan kertas seperlunya. Seperti yang tadi Mas Nugie bilang," tandas Chicco Jerikho.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading