Sukses

Entertainment

Tio Pakusadewo Ungkap Film yang Membuatnya Bangga

Fimela.com, Jakarta Aktor Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 1991, Tio Pakusadewo, baru kali ini merasa sangat bangga atas film yang diperankannya. Adalah film berjudul Pantja Sila: Cita-Cita & Realita yang mengangkat tema sejarah dan dokumenter bangsa Indonesia dalam mengagas Pancasila.

"Dari sekian banyak film yang telah saya mainkan, ini menjadi film yang sangat serius dan membuat saya bangga," ungkap Tio Pakusadewo di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (3/8/2016).

Tio Pakusadewo (Andy Masela/bintang.com)

Dalam film Pantja Sila: Cita-Cita & Realita, Tio berperan sebagai sang tokoh proklamator, Ir Soekarno. Demi menghidupkan sosok sang Presiden pertama RI itu, Tio sampai-sampai harus melakukan meditasi hingga ke Singapura.

"Untuk film ini, saya latihan paling lama, pengerjaan yang paling sulit, dan benar-benar berat sekali film ini. Sampai 3 bulan lamanya, bahkan sampai meditasi gitu di Singapura," jelas Tio.

Tio Pakusadewo (Andy Masela/bintang.com)

Lewat film yang memiliki pesan dan makna kuat akan sejarah pidato Bung Karno, Tio berharap masyarakat bisa mendapatkan pesan yang disampaikan dalam film tersebut."Semoga apa yang saya lakukan bisa tersampaikan pada masyarakat," harapnya.

Tak hanya sebagai pemain, Tio Pakusadewo rupanya juga bertindak sebagai produser sekaligus sutradara di film Pantja Sila: Cita-Cita & Realita. Rencananya, film ini akan tayang di seluruh bioskop Indonesia bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, yaitu pada 17 Agustus 2016.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading