Sukses

Entertainment

Alasan Tulus Garap Single Pamit di Republik Ceko

Fimela.com, Jakarta Lagu Pamit menjadi single pertama dari album ketiga milik Tulus yang berjudul Monokrom. Eksplorasi bermusik seorang Tulus pun begitu tercermin dari single Pamit ini. Digarap sebagian di Praha, Republik Ceko, lagu ini menawarkan rasa berbeda.

"Rekamannya setengah jadi disini, kemudian string sectionnya di ambil di Praha, Ceko dan kemudian mastering dikirim lagi ke Indonesia," kata Tulus di Kembang Goela, kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (3/8).

Cerita Tulus tentang rekaman di Praha (Adrian Putra/Bintang.com)

Memilih Praha untuk penggarapan musiknya, Tulus ingin mencoba sesuatu yang baru. Selama ini dirinya sudah bekerjasama dengan banyak musisi tanah air.

"Memilih luar negeri lebih karna pengalaman kerja. Bagaimana selama ini kami sudah bekerja sama dengan pihak Indonesia. Ingin coba bekerjasama dengan orang di luar Indonesia tapi mereka memproduksi lagu Indonesia dan ditulis oleh orang Indonesia," imbuhnya.

Apalagi ada koneksi yang baik antara musisi Indonesia dengan Praha. "Karena relasinya udah terbentuk dengan lingkungan kami. Jadi diharapkan proses rekamannya lebih mudah," tutur penyanyi 28 tahun itu.

Tulus (Adrian Putra/Bintang.com)

Menariknya, partitur lagu Pamit ini sudah dikirim terlebih dahulu ke Praha. Ia pun harus menjelaskan tentang isi dari lagu tersebut kepada pihak Praha. "Yang menarik juga, partiturnya udah dikirim dulu. Cuma mereka tidak tahu liriknya. Mereka tanya Pamit ini tentang apa. Kami jelaskan," ucap Tulus.

Tak hanya musik, video klip pun dilakukan di negara tersebut. "Video klip Pamit di Ceko juga. Sembari rekaman, bikin proyek lain. Karena memang bayangannya Pamit itu suasananya dingin," tukas Tulus.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading