Sukses

Entertainment

BJ Habibie Pinta Penonton Teladani Kisah 3 Srikandi

Fimela.com, Jakarta Film bertema olahraga berjudul 3 Srikandi resmi rilis di bioskop pada 4 Agustus 2016. Di pemutaran perdananya, film yang diproduseri Raam Punjabi ini turut ditonton oleh mantan Presiden Republik Indonesia, BJ Habibie di XXI Premiere, Kota Kasablanka, Kamis (4/8/2016).

Usai menonton film yang menampilkan bintang utamanya yakni Bunga Citra Lestari, Tara Basro, Chelsea Islan dan Reza Rahadian, Habibie mengatakan, 3 Srikandi merupakan film karya anak bangsa yang membanggakan dalam bidang olahraga. 

Poster film 3 Srikandi (MVP Pictures)

"Saya akui, saya bersyukur bahwa dengan adanya film ini saya juga memberikan dukungan dan sumbangsih bagi anak cucu kita untuk dapat berkembang menjadi lebih baik," ucap Habibie memuji film yang sangat heroik tersebut.

Menyempatkan hadir menonton film 3 Srikandi, Habibie mengajak serta masyarakat luas untuk bisa ikut andil dalam gerakan perubahan. Salah satunya dengan termotivasi semangat nasionalis para tokoh dalam film 3 Srikandi. Kisah perjuangan 3 Srikandi diakui Habibie memang sudah sepatutnya diteladani, khususnya oleh generasi muda Indonesia. 

"Ini sejarah, ini semangat anak bangsa untuk mengharumkan nama negara. Olahraga, ya memang cerita yang diangkat adalah kisah nyata 3 wanita yang mendedikasikan dirinya untuk bangsa dan negara. Kita harus belajar dari apa yang dikisahkan dalam film tersebut," jelas Habibie.

Nonton Bareng film 3 Srikandi Bareng B. J. Habibie (Deki Prayoga/bintang.com)

Dalam kesempatan yang sama pula, Habibie memberikan tanda tangan pada poster film 3 Srikandi yang kemudian diserahkan kepada produser film dari Multivision Plus, Raam Punjabi. Meski tidak berlangsung lama menemui awak media, Habibie beserta para pemain 3 Srikandi mengajak seluruh masyarakat bisa ikut bangga dengan suguhan film 3 Srikandi.

Seperti diketahui, 3 Srikandi merupakan kisah perjuangan dari tiga atlet wanita cabang Panahan yang dikirim ke ajang Olimpiade Seoul 1988. Di bawah pelatihan Robin Hood Indonesia, Donald Pandiangan, 3 Srikandi berhasil mengibarkan bendera Indonesia pertama kalinya di Olimpiade untuk cabang panahan putri. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading