Sukses

Entertainment

Lagu Kolaborasi Maliq and D'Essentials - The Groove Telah Dirilis

Fimela.com, Jakarta Sebuah lagu kolaborasi antara dua grup besar, The Groove dan Maliq and D'Essentials sudah dirilis. Lagu ini merupakan gabungan dari dua lagu milik kedua grup tersebut yaitu Katakan Dengan Cinta milik The Groove dan Coba Katakan milik Maliq and D'Essentials.

Menurut Yovie Widianto, proses kreatif untuk menggabungkan dua lagu ini menjadi satu lagu baru bukan satu kesulitan besar. Pemilihan lagu dari masing-masing grup pun diserahkan kepada masyarakat dunia maya yang merupakan penggemar.

Preskon Collaboration Maliq & D'Essentials dan The Groove (Andy Masela/bintang.com)

"Buat proses lagu ga lama. Karena proses kreatifnya dua judul lagu dari mereka yang dipilih netizen. Terpilih Katakan Dengan Cinta dari The Groove, kalau Maliq judulnya Coba Katakan," kata Yovie Widianto di CGV Blitz, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (4/8/2016).

Meski dalam perkembangannya musik groovy yang dibawa oleh The Groove dan Maliq and D'Essentials memiliki karakter masing-masing, namun tetap ada benang merah yang ada. Yovie pun tak merasa kesulitan ketika menggarap musik mereka.

Preskon Collaboration Maliq & D'Essentials dan The Groove (Andy Masela/bintang.com)

"Kalau tentang lagu, mungkin buat saya tidak terlalu sulit. Musik yang dibawakan The Groove saya mengerti karena saya produser mereka pertama kali. Waktu itu masih ada Yuke. Sekarang ketika berkembang mereka punya gaya sendiri. Begitupun Maliq, saya lihat asyik nih," imbuhnya.

Yovie pun mengambil beberapa melodi yang sering digunakan dua grup ini dalam lagu-lagunya. "Kan ada dalam poin melody yang seperti ini. Pendekatannya ga jauh dari melodi yang biasa mereka ciptakan. Misalnya awalnya Maliq banget, bridgenya The Groove, chorusnya bareng," ucap Yovie.

Dengan rumus tersebut, kekuatan bermusik The Groove dan Maliq and D'Essentials akhirnya bisa digabungkan dengan baik. "Kekuatan mereka jadi warna yang jadi kuat dan menarik. Ada gabungan antara Angga dan Rika Roeslan yang menarik," tukas Yovie Widianto.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading