Sukses

Entertainment

Penyanyi 90an: Jerat, Awal Harvey Malaiholo Kuasai Dunia Musik

Fimela.com, Jakarta Di era 1980-1990an, nama Harvey Malaiholo tentunya sangat familiar di kalangan pecinta musik. Lantunan tembang pria kelahiran Jakarta, 3 Mei 1962 ini memang cukup membekas di benak penggemar di masanya, karena kekhasan musik dan suaranya.

Pemilik nama lengkap Harvey Benjamin Malaiholo ini sejatinya telah memulai karir jauh sebelum namanya dikenal. Merasakan ada passion bermusik, dia pun melakukan segala cara untuk menyalurkan bakat dan minatnya. 

Harvey Malaiholo (Adrian Putra/Bintang.com)

Sekitar tahun 1970an, Harvey pun mulai melakukan rekaman album. Namun perjuangan belum usai, karena dia masih harus menghadapi lawan-lawan hebat seperti Broery Marantika, Margie Segers, Bimbo, dan lain-lain. Kehadiran Harvey kerap dibandingkan dengan para seniornya, sehingga mempersulit langkahnya.

Buah kerja kera akhirnya terlihat pada tahun 1980an saat dia memenangi ajang Bintang Radio dan TV. Langkahnya semakin mantap, hingga akhirnya dia berhasil merilis ambum Aku Begini Kau Begitu di tahun 1989. Salah satu tembang yang sangat populer saat itu adalah Jerat. Namanya semakin dikenal luas, dan dia mulai bisa menciptakan image sendiri di mata publik.

Sejak saat itu, karirnya semakin melejit. Dia pun semakin rajin meluncurkan berbagai karya sebagai wujud eksistensi dirinya. Hingga akhirnya dia menikah dengan manajernya sendiri, Lolita Benjamin, nama Harvey Malaiholo masih dikagumi penggemar.

Jerat - Harvey Malaiholo

Kala pertama kupandang
Pesona di wajahmu
Saat itu hatiku kan terpana
Tiada ragu lagi
Tiada bimbang lagi
Semuanya ingin kumiliki

Gelisah jiwaku ini
Dilanda bayanganmu
Kan mengoyak dinding keangkuhanmu
Kau ciptakan rindu
Kau buat hatiku terjerat tali cinta

Resah..resah pun tiada menentu
Bila semalam pun tiada bertemu

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading