Sukses

Entertainment

Untuk Anak Kedua, Teuku Wisnu Sembelih Seekor Kambing

Fimela.com, Jakarta Cut Hawa Media Alfatih, anak kedua pasangan Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar telah menghirup udara dunia pada 25 Juli 2016 lalu. Sebagai penganut Islam, Wisnu dan Shireen pun berusaha menjalankan ajaran-ajarannya termasuk aqiqah untuk anak perempuannya tersebut.

Tak seperti anak pertamanya yang berjenis kelamin laki-laki, untuk Cut Hawa Medina Alfatih ini pasangan sinetron tersebut menyembelih seekor kambing yang sangat sehat.

"Hari ini aqiqah putri kita, alhamdulillah sudah selesai acaranya. Ada tausyah dengan guru kita, yah silaturahmi. Kalau aqiqahnya sudah, potong kambing sudah. Karena disunahkan potong kambing bapaknya sendiri," kata Wisnu di bilangan Tanjung Priok, Jakarta utara, Minggu (7/8/2016).

Dua anak Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar, Teuku Adam Al Fatih dan Cut Hawa Medina Al Fatih. (Instagram)

"Jadi ada perbedaan dengan Adam. Untuk prosesinya sih sama aja, cuma kalau laki-laki kan kambingnya 2, kalau perempuan 1. Tadi kan digundulin sempet nego juga tapi enggak boleh," imbuh Shireen.

Karena kesibukan, Wisnu dan Shireen memilih hari ke-14 untuk melakukan sunnah dalam agama ini. Selain menyembelih kambing, keduanya juga memotong rambut Hawa.

"Kalau aqiqah kan hari ke-7, karena sunnahnya gitu, cuma akhirnya dipilih hari ke-14. Ini permintaan keluarga. Tadi ada tausiyah, simbolis potong rambut juga sudah, tapi digundulinnya besok," kata Wisnu.

Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar tampak berbahagia dengan kelahiran anak keuda mereka. (Instagram)

Sempat tak tega, namun akhirnya Shireen dan Teuku Wisnu mengikhlaskan rambut Hawa untuk dipotong. "Enggak tega (digundulin), karena Hawa kan perempuan. Maunya dikuncir, tapi kan sunnahnya gitu, ya sudah, habis udahnego enggak boleh," tandas Shireen Sungkar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading