Sukses

Entertainment

Kenangan Indah Jockie Surjoprajogo bersama WS Rendra

Fimela.com, Jakarta Sosok WS Rendra yang dikenal sebagai seniman legendaris turut yang menginspirasi rekan-rekannya. Semasa hidup, WS Rendra dinilai juga memberikan perubahan bermakna bagi dunia seni di Indonesia melalui karya-karya yang inspiratif. Sebagai sahabat mendiang WS Rendra, Jockie Surjoprajogo mengatakan sangat rindu dengan orang-orang berkualitas dalam berkarya seni selayaknya WR Rendra.

"Saya jadi bingung, saya merasa seperti makhluk tersesat ketika orang-orang yang memiliki wawasan luar biasa dalam dunia seni sudah tiada. Harry Roesli, Rendra sudah tiada, saya seperti hidup di dunia berbeda," ucap Jockie di gladi resik konser 'Kesaksian Rendra' di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (9/8/2016).

Musisi gaek Jockie Surjoprajogo disela-sela latihan jelang pentas, ditemui di Taman Ismail Marzuki (TIM), Selasa (9/8/2016) mengaku mulai kehilangan arah setelah sahabatnya, WS Rendra meninggal dunia. (Andy Masela/Bintang.com)

Kenangan indah dengan WR Rendra, Jockie menceritakan sempat bekerjasama di awal tahun 1980. Saat itu, ia bekerjasama dengan sejumlah musisi Indonesia dengan memberikan musik penuh makna bersama Chrisye dan God Bless.

"Awal ketemu dengan Rendra itu tahun 80-an, sebelumnya saya juga dengan Chrisye dan God Bless memberikan lagu Indonesia menggunakan teknologi Barat. Itu penuh makna karena substansinya adalah persoalan kehidupan kita sendiri untuk diperdengarkan," jelas mantan keyboardis band God Bless ini.

Di acara 'Kesaksian Rendra', selain Jockie Surjoprajogo juga melibatkan sejumlah musisi lainnya. Melalui konser musikalitas serta pertunjukan seni lainnya, acara yang digelar pada Selasa malam (9/8/2016) di TIM, Cikini ini turut menghadirkan nama Iwan Burnani, Deddy Mizwar, Butet Kertaredjasa, Sawung Jabo, Happy Salma, Ine Febrianty dan masih banyak lainnya.

foto: Alazizfaza

Seperti diketahui, konser 'Kesaksian Rendra' dalam rangka mengenang tujuh tahun wafatnya seniman Indonesia bertalenta. WS Rendra, pria kelahiran 7 November 1935 silam wafat di usia 73 tahun pada 6 Agustus 2009. Ia dikenal sebagai sastrawan, penulis puisi, serta peraih gelar Doktor Honoris Causa dari pendidikannya di Universitas Gadjah Mada.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading