Sukses

Entertainment

Proses Melahirkan Jadi Inspirasi Salman Aristo Buat Film Bukaan 8

Fimela.com, Jakarta Penulis skenario film ternama Salman Aristo mengaku tanpa pikir panjang menerima tawaran Angga Dwimas Sasongko untuk menuliskan skenario film berjudul Bukaan 8. Salman mengatakan ide yang diberikan Angga serta aktor Chicco Jerikho untuk film Bukaan 8 memang di luar ekspetasinya sebagai penulis skenario.

"Kenapa saya tertarik, karena ini personal. Angga bisa mengartikulasikan dengan sangat baik saat gue pengen curhat di film. Ide film ini ya dari Angga dan Chicco," kata Salman Aristo, penulis skenario film Bukaan 8 saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (10/8/2016).

Di era yang modern ini, Salman menganggap siapapun bisa membuat film, termasuk siswa siswi yang masih duduk di bangku sekolah. (Wimbarsana/Bintang.com)

Lantaran ide yang cukup gila dari Angga dan Chicco, kata Salman, durasi penulisan skenarionya serta cara mendapatkan ide menulisnya cukup terbilang unik. "Nulisnya kayak ngebuka kontak pandora, mau referensi personal atau cerita teman. pengerjaannya efektif ini cuma 6 bulan. biasanya gue paling cepat 8 bulan," jelasnya.

"Challenging-nya gimana ngegali cerita tapi 80 persen lokasinya di rumah sakit. karena rumah sakit jadi karakter utama. jadi gue banyak lihatin rumah sakit buat cari ide," sambungnya.

Film Bukaan 8 sendiri disutradari Angga Dwimas Sasongko serta diproduser aktor Chicco Jerikho yang juga terlibat sebagai pemeran utama. Mengisahkan perjuangan seorang wanita dalam melalui tahapan persalinan, film Bukaan 8 menghadirkan nuansa drama komedi untuk pecinta film Indonesia.

"Gue pengin mencari opportunity untuk bikin landmark seperti saat bikin Hari untuk Amanda yang sampai saat ini masih dibicarain. makanya saya tertarik dan ingin terlibat ketika dengar curhatan dia," kata Salman.

Eksklusif Angga Dwimas Sasongko. (Fotografer: Deki Prayoga, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Adapun Angga, ia mengaku membuat film Bukaan 8 bukan lantaran melihat apa yang akan disukai para penonton. Ia mengutaman berkarya dan terus berkarya sesuai keinginan hatinya. "Kita nggak pengin mencari apa yang disuka penonton. kita bikin aja. Lanjut bikin terus pokoknya," timpal Angga Dwimas Sasongko.

Film Bukaan 8 turut dibintangi Chicco Jerikho, Lala Karmela, Tio Pakusadewo, Sarah Sechan, dan Dayu Wijayanto. Adapun untuk penayangan, film Bukaan 8 bisa dinikmati di seluruh bioskop mulai akhir 2016 mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading