Sukses

Entertainment

Soal Full Day School, Marsha Timothy Minta Sekolah Inovatif

Fimela.com, Jakarta Wacana full day school yang sempat digembar-gemborkan oleh Mendikbud Muhadjri Effendy memang masih ramai diperbincangkan publik. Penambahan jam sekolah yang dimaksud Mendikbud membuat aktris cantik, Marsha Timothy turut angkat bicara.

"Menurut saya sih bukan jumlah jamnya, tapi apa yang ditawarkan? Kalau memang ada keuntungannya, apakah anak itu terbebani. Itu pinter-pinternya sekolah bikin programnya," ungkap Marsha Timothy saat ditemui di kawasan Central Park, Jakarta Barat.

Marsha Timothy. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Menurut istri dari Vino G. Bastian tersebut penambahan jam belajar siswa di sekolah harus diimbangi dengan program-program dari lembaga pendidikan agar tidak membuat anak merasa tertekan. "Full day school sepertinya berat, tapi balik lagi menurut saya bagaimana sekolah itu punya program pendidikan yang membuat siswanya seneng belajar bukan merasa terpaksa atau stres," tuturnya.

Marsha lantas mencontohkan sekolah yang dijalani putrinya, Jizzy Pearl Bastian yang baru berusia 3 tahun namun sangat menikmati proses belajar di sekolahnya. Wanita 37 tahun itu mengatakan aktivitas belajar mengajar yang dijalani putrinya tidak melulu mengenai materi pelajaran yang berat, namun juga diselingi oleh game-game yang membuat anaknya nyaman.

Marsha Timothy. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Kita harus tahu program sekolahnya seperti apa. Kayak sekarang anak saya umur tiga tahun sekolah dari jam 8 sampai jam 12 tiap hari. Sebagian orang akan melihat terlalu kecil dia untuk sekolah tiap hari dan selama itu, tapi balik lagi saya melihat program yang diberikan sekolah itu nggak full selama empat jam dia belajar di dalam kelas. Sejam pertama mereka bermain, abis itu mereka belajar di kelas sebentar. Main musik, baca buku cerita. Ya memang dia capek, cuma dia seneng. Karena yang saya lihat anak saya selama sekolah, dia seneng. Jadi yang utama liat anaknya," papar Marsha Timothy.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading