Sukses

Entertainment

Soal Musik, The Overtunes Tak Mau Pikirkan Orang Lain

Fimela.com, Jakarta Bermusik adalah salah satu cara seseorang mengekspresikan diri. Hal ini juga berlaku untuk band kakak beradik, The Overtunes. Bagi mereka musik bukan sekedar untuk dijual, namun lebih kepada eksistensi diri.

Karenanya, ketika ditanya soal strategi promosi, mereka mengaku tidak terlalu paham. Walau sempat meraih multiplatinum untuk tembang Selamanya, nyatanya hal itu sama sekali tidak menjadi fokus utama mereka.

Eksklusif The Overtunes (Fotografer: Febio Hernanto, Desain: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

"Kadang kita ga terlalu mikirin strategi marketing, karena itu bukan prioritas. Sebenarnya buat kita yang penting musiknya kesebar," ungkap Mikha Angelo, vokalis The Overtunes, saat hadir ke kantor Bintang.com baru-baru ini.

Selanjutnya, Mikha juga mengungkapkan bahwa mereka juga tak mau ambil pusing tentang bagaimana cara mempromosikan karyanya. Mereka ingin fokus bermusik, tanpa harus terbebani dengan tuntutan pasar.

Eksklusif The Overtunes (Fotografer: Febio Hernanto, Desain: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

"Kalau kita mikirin itu, kita bakal lebih mikirin orang lain daripada orang lain. Sayang kalau kita ikut mikirin bakal ikut kepengaruh," lanjut Mikha.

The Overtunes memang memiliki idealisme sendiri dalam hal bermusik. Bagi mereka, karya seharusnya memberikan pengaruh positif pada pendengar. Karenanya, mereka lebih suka membuat lagu membangkitkan semangat seseorang dalam memandang sesuatu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading