Sukses

Entertainment

Nyala Barasuara di We The Fest Hari Kedua

Fimela.com, Jakarta Tak perlu menunggu lama, panggung utama We The Fest 2016 hari kedua pada Minggu (14/8/2016) langsung padat sejak pertama kali menggelar show. Alasannya, Barasuara menjadi hidangan pembuka hari kkedua festival musim panas tahunan di Indonesia tersebut.

Tidak perlu menunggu lama, alunan gitar Iga Massardi dan TJ Kusuma langsung mengalun membawakan lagu Tarintih sebagai suguhan pertamanya. Sontak, penonton pun langsung melantun bersama. Disambung lagu Mengunci Ingatan dan Nyala Suara membuat penonton WTF Stage terlihat membara.

Puas menghentak dengan lagu keras, Iga Massardi lantas sedikit bertutur sebelum menyanyikan lagu berikutnya. Berimprovisasi dengan suasana langit yang mendung, Iga mengajak para penonton untuk bersendu dengan lagu Sendu Melagu.

Gerald Situmorang, bassis Barasuara (Galih W Satria/Bintang.com)

"Langit, terima kasih sudah mau menahan sedikit air matamu. Karena kami di sini mau bersendu-sendu," kata Iga yang diiringi teriakan dari para penonton.

Selepas bersendu, Iga lalu kembali menaikan mood penonton untuk bergoyang lewat lagu Barasuara yang sudah tidak asing di telinga penggemarnya, lagu Bahas Bahasa lewat suara Iga dan dua backing vokalnya, Asteriska dan Puti Chitara yang selalu tak lelah bergoyang.

Sampai pada satu kesempatan, Iga yang cukup banyak berbicara disela-sela penampilan Barasuara memperkenalkan lagu terbaru dari grupnya yang baru sekali diperdengarkan saat Barasuara menggelar Taifun Tour beberapa waktu lalu.

Iga Massardi, vokalis Barasuara (Galih W Satria/Bintang.com)

"Spesial buat We The Fest, kami akan memainkan lagu yang enggak pernah kami mainkan di mana-mana kecuali saat tur," ujar Iga sebelum memainkan lagu Samara.

Membawakan lagu Samara, Barasuara didampingi oleh tiga orang pemain terompet dan saxophone yang mereka sebut Bara Section. Setelahnya, lagu Menunggang Badai pun melantun.

Akhirnya, penampilan enerjik grup asal Jakarta tersebut ditutup dengan lagu Api dan Lentera. Namun, tidak ingin menyelesaikan aksi dengan kesan biasa, Iga Massardi dan Gerald Situmorang sang basis lantas berjingkrak mengelilingi panggung mengikuti irama keras lagu tersebut. Dan lagu pun berakhir saat Iga memanjat pagar pembatas penonton yang diiringi tepuk tangan meriah untuk Barasuara.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading