Sukses

Entertainment

Miles Bantah Jadwal Rilis Athirah Mundur Karena Garap AADC 2

Fimela.com, Jakarta Sukses menggarap film Ada Apa Dengan Cinta? 2 (AADC2), kolaborasi apik Mira Lesmana dan Riri Riza kini dituangkan dalam karya terbarunya, film berjudul Athirah. Film Athirah merupakan film kisah nyata yang diadaptasi dari sebuah novel karya Alberthiene Endah dengan judul sama.

Athirah mengisahkan tentang potret seorang perempuan Bugis, Makassar bernama Athirah yang mempertahankan keluarganya agar utuh ketika sang suami tergoda dengan perempuan lain. Adalah Cut Mini, aktris yang memerankan sosok Athirah yang juga dikenal sebagai ibunda dari Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla.

Film produksi Miles Films, Athirah merilis poster dengan tanggal rilis 29 September 2016. (Foto: twitter)

Namun beredar kabar kurang sedap kalau AADC 2 dituding sengaja mengulur waktu penggarapan film Athirah. Syuting film Athirah sudah dilakukan sejak tahun 2015. Namun film yang dibintangi oleh Cut Mini itu baru dirilis pada 29 September mendatang. Hal itu membuat sejumlah pihak menganggap Mira Lesmana maupun Miles Films lebih mementingkan film AADC yang dibintangi Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra.

Tak ingin rumor semakin berkembang, Mira pun akhirnya angkat bicara dan menjelaskan mengapa jadwal rilis Athirah bisa mundur. "Dari awal kami berencana membuat dua film dan syuting di tahun yang sama yaitu 2015. Keduanya diproyeksikan dirilis pada 2016. AADC 2 tadinya mau dirilis saat Valentine 2016,” terang Mira Lesmana di Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

“Kemudian mundur ke Maret dan akhirnya dirilis 28 April. Konsekuensi dari pengunduran jadwal rilis 'AADC 2' yaitu ikut terkoreksinya jadwal rilis 'Athirah',” sambung Mira. Walaupun begitu, Mira mengakui hasil produksi film Athirah menjadi lebih baik. "Hikmah dari pengunduran ini, proses pascaproduksi Athirah lebih senggang dan hasilnya jadi lebih maksimal," pungkas Mira.

Preskon film Athirah (Deki Prayoga/bintang.com)

Film tersebut akan memperlihatkan bagaimana Athirah dengan tegar menghadapi berbagai permasalahan yang ada, dengan tetap mengambil peran sebagai seorang ibu. Riri Riza, selaku sutradara film Athirah dan kebetulan juga brdarah Bugis-Makassar mengatakan sangat menikmati mengangkat kisah yang ada di film Athirah.

Film Athirah dibintangi Cut Mini (Athirah), Christopher Nelwan, Jajang C Noer, Indah Permata Sari, Tika Bravani, Nino Prabowo. Film Athirah yang diproduseri Mira Lesmana yang sukses dengan AADC 2, akan rilis di bioskop Indonesia mulai 29 September mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading