Sukses

Entertainment

Lima Drama yang Terinspirasi Kisah F4 di Meteor Garden

Fimela.com, Jakarta Karena kepopuleran drama Meteor Garden, banyak drama yang mengadaptasi kisah Cinderella modern seperti Meteor Garden. Anggota F4 pernah menghipnotis lewat drama Meteor Garden. Vic Zhou, Jerry Yan, Ken Zhu dan Vanness Wu menjadi idola sejak drama ini ditayangkan pada awal tahun 2000-an. Berikut Bintang.com rangllumkan 5 drama yang terinspirasi kisah drama F4 dalam Meteor Garden.

Boys Before Flowers
Siapa tak tahu drama 'Boys Over Flowers'? Kisah Cinderella tahun 2009 ini bahkan mendunia. Cinta antara Gu Jum Pyo (Lee Min Ho) dan Geum Jan Di (Gu Hye Sun) begitu kuat sehingga mampu menembus perbedaan miskin dan kaya.

Gu Jum Pyo adalah pewaris perusahaan besar. Di sekolah elit tempat Gum Jum Po, Geum Jan Di menjadi siswa yang mendapat beasiswa. Di sana lah hubungan mereka berawal. Tapi seperti dongeng Cinderella, ibu Gu Jum Pyo menolak cinta mereka dan melakukan apa saja untuk memisahkan mereka berdua.

The Heirs
drama 'The Heirs' nyaris disamakan dengan 'Boys Over Flowers' pada awalnya. Lee Min Ho kembali menjadi pewaris kekayaan orang tuanya. Sebagai Kim Tan, dia dipasangkan dengan Cha Eun Sang (Park Shin Hye).

Mereka ditakdirkan bertemu di Los Angeles, saat berlibur. Kemudian mereka tinggal bersama karena ibu Cha Eun Sang bekerja sebagai pembantu di rumah Kim Tan. Tentu saja sulit bagi mereka untuk terus menjalin cinta.

Cinderella with Four Knights
Drama Cinderella with Four Knights dan Boys Over Floweers merupakan adaptasi novel dengan judul yang sama. Seluruh proses produksi sudah dirampungkan sebelum drama Cinderella with Four Knights tayang perdana. Sang pemain utama, Ahn Jae Hyun menyebut drama produksi tvN ini serupa dengan drama Boys Over Flowers yang populer awal 2009 silam, yang sekaligus dibintangi istrinya sendiri Ku Hye Sun.

"Rasanya sedikit seperti Boys Over Flowers. Hubungan antara karakternya mirip dan ini tentang semua pria di sekitar protagonis wanita. (Karena punya kemiripan) aku mengatakan padanya (Ku Hye Sun) banyak tentang posisiku dalam drama ini," ungkap Ahn Jae Hyu, seperti diwartakan Soompi.

Siapa Takut Jatuh Cinta
cerita Meteor Garden pun disebut-sebut menjadi inspirasi sebuah judul sinetron di Indonesia. Adalah Siapa Takut Jatuh Cinta yang dibintangi oleh Leony, Indra Bruggman, Roger Danuarta, Steve Emmanuel dan Jonathan Frizzy. Alur cerita episode-episode awal dari sinetron ini memang terkesan sangat mirip dengan Meteor Garden.

Namun, pihak rumah produksi saat itu berdalih tidak ada unsur penjiplakan. Siapa Takut Jatuh Cinta sendiri tayang lebih dahulu di televisi Indonesia, baru disusul dengan Meteor Garden di pekan berikutnya. Saat isu penjiplakan menyeruak, pihak rumah produksi pun seakan mengubah haluan cerita dari sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta, sehingga tak lagi terkesan mirip.

Meteor Shower
Banyak yang menyebut drama Meteor Shower produksi Cina merupakan Meteor Garden versi Cina. Namun, pihak produksi menolak tudingan tersebut seperti sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta. Namun, kisahnya nyaris sama dengan Meteor Garden maupun Boys Over Flower.

Karena tudingan dari berbagai penggemar di berbagai forum yang mengatakan Meteor Shower menjiplak atau mendompleng kesuksesan Meteor Garden maka mereka mengganti judul menjadi Let’s Watch Meteor Shower Together. Penonton juga banyak yang protes karena pemain utama karakter F4 tak setampan F4 di Meteor Garden. Namun, justru karena protes itulah drama Meteor Shower mendapat rating tinggi

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading