Sukses

Entertainment

Menjadi Dokter, Adipati Dolken Lebih Berhati-hati Dalam Berperan

Fimela.com, Jakarta Mencoba tantangan baru sebagai aktor, Adipati Dolken mengambil tawaran bermain film sebagai dokter.lewat film berjudul Catatan Dodol Catatan Dokter (Cado-Cado), Adipati memainkan karakter sebagai seorang calon dokter.

"Iya di film terbaru ini aku sebagai calon dokter alias Ko-Asisten (ko-as) yang menjalani program pendidikan kedokteran. Ini menantang banget perannya soalnya belum pernah jadi dokter sama sekali," ucap Adipati Dolken ditemui di RS Siloam, Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (7/9/2016).

Adipati Dolken (Andy Masela/bintang.com)

Film Catatan Dodol Catatan Dokter merupakan kisah yang diadaptasi dari novel karya Ferdiriva Hamzah. Adipati sendiri memerankan langsung sosok Ferdiriva Hamzah di dalam film yang di sutradarai Ifa Ifansyah.

"Demi peran ini, gua latihan cara jadi dokter, mulai cara megang gunting operasi sampai ko-as itu seperti apa," terang Adipati. Hal-hal yang berbau dengan dunia kedokteran turut ia pahami sedetil mungkin. Bukan sekedar peran, Adipati mengatakan menjadi dokter sekalipun di hanya bagian film tetap tidak boleh asal dilakoninya.

Preskon film Catatan Dodol Calon Dokter (Andy Masela/bintang.com)

"Berapa lama ko-as, ada jurusan ko-as apa saja, ada stase apa saja aku juga nanya-nanya ke teman-teman aku yang jadi dokter. Jadi gak boleh asal juga menjadi dokter walau ini cuma film," jelasnya. Film yang juga turut diproduksi kerjasama Radikal Films dan CJ Entertainment asal Korea ini mengisahkan perjuangan dokter muda menjalani pendidikan untuk lulus kedokteran.

Selain Adipati Dolken film ini dibintangi juga oleh Tika Bravani, Aurelie Moeremans, Adi Kurdi, Ali Mensan, Rizky Mocil, Albert Halim, Cindy Valery, Rizka Dwi Septiana dan Amec Rais. Rencananya film ini akan tayang pada 27 Oktober 2016 di Indonesia serta dipertontonkan di Festival Film Internasional Tokyo 2016 (TIFF 2016).

What's On Fimela
Loading