Sukses

Entertainment

Melayang, Curhatan January Christy yang Terbawa Asap Nirwana

Fimela.com, Jakarta Setelah berjuang dengan penyakit kanker, akhirnya January Christy menghembuskan napas terakhirnya pada Jumat (16/9/2016). Dia pun pergi meninggalkan duka yang luar biasa bagi para pecinta musik jazz.

Walau kini telah tiada, namun karya musisi ini akan terus dikenang oleh publik. Pasalnya, selama berkarir, dia memang telah menghasilkan berbagai karya berkualitas dan everlasting.

January Christy (Instagram)

Di antara sekian banyak karya musik January Christy yang beredar, salah satunya adalah single berjudul Melayang. Lagu ini bagian dari album pertamanya, yang berjudul sama, dan dirilis pada tahun 1986 silam. 

Lagu ini memang sangat fenomenal, bahkan hingga saat ini. Pasalnya, di dalamnya terkandung lirik-lirik yang indah, sarat makna, namun juga menyimpan sisi misterius. Dibawakan dengan sangat apik, lagu ini berhasil masuk dalam daftar 150 Lagu Indonesia Terbaik Sepanjang Masa versi Rolling Stone.

January Christy (Instagram)

"Melayang pikiranmu melayang. Melayang khayalanmu melayang jauh. Melayang anganmu melayang. Terbawa asap nirwana," demikian petikan lirik lagu yang dilantunkan mendiang saat itu.

Beberapa kritikus musik sempat berusaha membedah makna di balik lagu ini. Walau lagu ini terdengar merdu saat didengar, namun ada kesan menakutkan di dalamnya, karena seolah menggambarkan sosok yang sedang tersesat dan kehilangan arah.

Selain Melayang, beberapa karya besar January Christy juga sempat menghiasi pasaran musik Indonesia. Salah satunya adalah Aku Ini Punya Siapa, yang hingga kini masih sering diputar dan dinyanyikan orang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading