Sukses

Entertainment

Dapat 2 Rekor MURI, Warkop DKI Reborn Traktir Nonton Tuna Netra

Fimela.com, Jakarta Sabtu (17/9/2016), Museum Rekor Indonesia (MURI) menganugrahkan dua rekor sekaligus untuk film Warkop DKI Reborn. Dua rekor tersebut adalah rekor jumlah penonton terbanyak 1 hari, 556.000 penonton dan Jumlah penonton tercepat mencapai 1,2,3 juta.

Sebagai wujud syukur, Falcon Pictures mengajak 145 tuna netra untuk menanton film yang dibintangi Abimana Aryasatya, Vino G. Bastian, dan Tora Sudiro ini di Plaza Indonesia. Mereka menonton film Warkop DKI Reborn dengan didampingi pembisik yang akan menceritakan visual adegan yang tak bisa mereka tonton.

Kepanjangan CHIPS dalam salah satu adegan Warkop DKI Reborn (YouTube)

Mendapat dua anugrah rekor MURI, Indro sangat semangat. Dalam sambutannya, Indro bahkan menyiapkan catatan khusus, tak lagi spontan seperti biasanya. "Sebagai The Last Warkop yang masih hidup, saya bangga. Ketika ditanya apa arti legend buat Warkop saya bingung menjawabnya. Ternyata inilah jawabannya," ujar Indro.

Legend, lanjut Indro, bukan sekedar dalam kenangan. Namun, karya barunya terus ada dan dicintai oleh penggemarnya. Hal ini terbukti dengan perolehan penonton Warkop DKI Reborn yang sudah mengungguli film Indonesia lain pada tahun 2016. Di puncak box office Indonesia, Warkop Reborn mengantongi  3.735.000 pada hari ke-9 penayangannya di bioskop.

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 (Falcon Pictures/YouTube)

Pencapaian ini, lanjut Indro merupakan amanah cinta dari penggemar Warkop. Karena itu Indro tak ingin sombong. "Dengan hasil ini kami tidak ingin sombong, justru menjadi beban kami untuk memberikan yang lebih baik ke depan. Bahkan para hater itu juga kami dengar suaranya. Supaya kami bisa memperbaiki diri," paparnya.

Frederica, produser Falcon Pictures merasa bersyukur karena terus mendapatkan apresiasi yang diberikan pada Warkop DKI Reborn Part 1. "Puji Tuhan, tidak henti-hentinya saya ucapkan terimakasih kepada seluruh penonton film Indonesia, cast, sutradara, bioskop seluruh Indonesia, dan teman-teman media yang terus mendukung film Warkop DKI Reborn, hingga bisa menduduki puncak Box Office Film Indonesia 2016," ujarnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading