Sukses

Entertainment

Warkop DKI Reborn Pepet Film Laris Sepanjang Masa, Laskar Pelangi

Fimela.com, Jakarta Setelah menumbangkan AADC 2 sebagai film terlaris tahun 2016, film Warkop DKI Reborn mendekati rekor film terlaris sepanjang masa. 11 hari tyang film yang dibintangi Vio G Bastian, Tora Sudiro, dan Abimana Aryasatya ini merengkuh 4.440.000 penonton. Jumlah tersebut semakin mendekati dua rekor film terbaik sepanjang masa yang dipegang Habibie & Ainun dan Laskar Pelangi.

Film Habibie & Ainun di peringkat dua Box Office Indonesia sepanjang masa sukses mendapatkan 4.529.633 penonton pada 2012 lalu. Sementara rekor terlaris sepanjang masa saat ini yang dipegang film Laskar Pelangi dengan 4.631.841 penonton. Selisih ratusan ribu nampaknya masih memungkinkan dikejar mengingat film Warkop DKI Reborn memegang rekor MURI sebagai film yang mendapat jutaan penonton dalam waktu cepat.

Anak alhmarhum Dono, Satrio Sarwo Trengginas menaruh harap film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 bisa merajai Box Office Indonesia sepanjang masa. Setidaknya dibutuhkan tambahan penonton sekitar 200 ribu penonton untuk menyalip Laskar Pelangi. Bukan hal yang mustahil dalam satu dua hari ini jumlah penonton itu tertutup.

"Alhamdulillah, Allahu Akbar! Ternyata keberadaan Warkop DKI masih ada di hati masyarakat Indonesia.Terharu sekali dengan sambutan yang sangat antusias ini. Saya berharap film Warkop DKI Reborn mampu menjadi Box Office di Indonesia dan mendapatkan piala Antemas. Dan semoga Warkop DKI lestari sepanjang jaman dan nama besar selalu terjaga dengan baik," harapnya.

 Film Warkop DKI Reborn tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI). Tidak tanggung-tanggung, film itu mendapatkan dua rekor sekaligus. Sebagai Penonton Terbanyak dan Jumlah Penonton Tercepat. (Adrian Putra/Bintang.com)

Anak Indro Warkop, Satya Paramita Hada Dwinita mengaku bangga dengan pencapaian tersebut. "Aku pribadi jelas bangga dan terharu karena aku tahu betul sebesar apa perjuangan Papaku bertahan dalam karirnya, apalagi sejak dia tinggal sendiri. Aku tahu betul seteguh apa dia membawa bendera Warkop DKI sebagai nama belakangnya karena kesetiaan dan pengabdiannya," ujarnya saat dihubungi Sabtu (17/9/2016).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading