Sukses

Entertainment

Shinta Muin, Pemeran Antagonis di Emak Ijah Pengen ke Mekah

Fimela.com, Jakarta Berita meninggalnya aktris senior Shinta Muin di hari ini, Selasa (20/9/2016) memang cukup mengejutkan. Meski sudah berusia kepala enam, selama ini Shinta tak pernah diberitakan mengidap penyakit yang serius.

Kepergiannya tentu membuat dunia akting Indonesia kehilangan salah seorang artis terbaiknya, terutama dalam memerankan karakter antagonis. Shinta Muin memang dikenal karena berperan sebagai tokoh antagonis di sejumlah sinetron.

Shinta Muin (Liputan6.com)

 

Namun karakter antagonis yang dibawakannya termasuk beda, karena dibumbui komedi dan kelucuan. Shinta pernah bermain di beberapa film seperti Taksi Juga (1993), Joshua Oh Joshua (2000) dan Ummi Aminah (2011). Tapi pamornya baru menanjak setelah bermain di sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series di tahun 2012.

Perannya sebagai Hj. Maemunah yang merupakan istri dari Haji Muhidin (Latief Sitepu) membuat nama Shinta Muin dikenal luas di masyarakat. Karakter Hj Maemunah yang antagonis sekaligus kocak dan kompak dengan Haji Muhidin membuatnya dibenci sekaligus disukai penonton.

Sinetron Emak Ijah Pengen ke Mekah

Meski begitu, setahun setelah bermain di sinetron tersebut, tokoh Hj Maemunah diceritakan meninggal dunia. Shinta pun tak bermain lagi di Tukang Bubur Naik Haji. Tak lama kemudian, Shinta Muin bermain di sinetron Emak Ijah Pengen ke Mekah yang tayang di SCTV.

Lagi-lagi ia memerankan tokoh antagonis Hajjah Ida yang merupakan istri dari Haji Soleh (diperankan Jojon). Sinetron tersebut juga meraih sukses dan tayang selama dua tahun di SCTV dan semakin melejitkan nama Shinta. Terakhir, Shinta Muin bermain di sinetron Gerobak Cinta Wakwaw di tahun 2015.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading