Sukses

Entertainment

Bersaksi untuk Kasus Aa Gatot, Elma Theana Khawatir Keamanannya

Fimela.com, Jakarta Asrorun Niam, Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), mengungkap kekhawatiran Elma Theana saat memberi kesaksiannya soal aktivitas di padepokan Gatot Brajamusti. Karenanya, KPAI akan melakukan kordinasi dengan lembaga perlindungan saksi untuk melindungi para saksinya.

"Ada kekhawatiran juga, kekhawatiran soal keamanan ada juga itu, karena ada dugaan ancaman. Makannya KPAI akan melakukan koordinasi dengan lembaga perlindungan saksi," ujar Asrorun Niam, di gedung KPAI, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2016).

Elma Theana datang ke KPAI didampingi kuasa hukumnya, Ina Rachman. Ia datang sekitar pukul 14.30 WIB. Tidak banyak yang diucapkan Elma. Kehadirannya, hanya dimintai keterangan seputar aktivitas di Padepokan Aa Gatot. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Dalam pertemuannya dengan Elma, KPAI mencoba menggali apa saja kegiatan di padepokan Aa Gatot. Sebab, Elma cukup lama mengetahui seluk-beluk padepokan guru spiritual Reza Artamevia tersebut.

"Namanya juga apa yang dillihat, dirasa, yang dialami itu yang kita gali, ibu Elma kan cukup lama tinggal di sana. Ada beberap hal yang bisa menjadikan ini lebih clear," ujar Asrorun.

Bukan hanya Elma Theana, KPAI juga meminta keterangan beberapa saksi yang pernah tinggal di padepokan Aa Gatot.

"Bahkan, ada yang disebut anak angkat. Inisial D yang tahu proses kehidupan di padepokan," tandas Asrorun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading