Sukses

Entertainment

Drama Scarlet Heart Ternyata Lebih Sukses di Luar Korea Selatan

Fimela.com, Jakarta Menggaet banyak bintang ternama ternyata tak sama sekali menjadi jaminan drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo atau Scarlet Heart sukses di negerinya sendiri. Sejak episode perdana hingga ke-11, rating drama SBS ini hanya sekitar 6 persen saja di Korea Selatan.

Angka tersebut tentu masih sangat jauh dari ekspektasi rumah produksi. Bahkan, rating Scarlet Heart kalah telak dari drama yang juga tayang di slot yang sama, Love in the Moonlight. Drama yang dibintangi Park Bo Gum itu diketahui sukses menembus 20 persen, meski episode awalnya hanya mendapat 8 persen saja.

Drama Scarlet Heart. foto: wowkeren

Meski kurang mencuri perhatian penonton Korea Selatan, namun Scarlet Heart ternyata sukses di negara Asia Tenggara lainnya yang juga ikut menyiarkan secara resmi. Di Malaysia dan Singapura, drama sageuk ini berhasil mencatatkan rating hingga 73 persen lewat ONE TV ASIA.

Seperti dilansir dari Internatioanl Business Times, Scarlet Heart Ryeo yang ditayangkan ONE bersamaan dengan SBS berhasil mendominasi slot di antara empat saluran televisi lainnya. Pencapaian ini tentu saja membuat ONE menjadi TV kabel nomor satu di dua negara tersebut.

Cina juga ikut ambil peranan terhadap kesuksesan drama Scarlet Heart. Setidaknya, sudah ada sekitar 1,1 miliar pasang mata yang menyaksikan drama ini lewat Youku (situs streaming resmi Tiongkok) sejak episode perdanya pada akhir Agustus 2016 lalu.

Scarlet Heart disebut-sebut sebagai drama dengan pembuatan biaya termahal, menyaingi Descendants of the Sun.

Selain tiga negara di atas, Scarlet Heart juga turut ditayangkan resmi di sejumlah negara lainnya seperti Hong Kong, Indonesia, Vietnam, Jepang, dan Amerika Serikat. Di Indonesia, Scarlet Heart tayang bersamaan dengan di Korea Selatan setiap Senin dan Selasa pukul 20.00 di ONE.

Scarlet Heart mengangkat kisah seorang gadis dari abad ke-21 yang tiba-tiba dapat berkelana ke dinasti Goryeo. Nantinya, gadis tersebut akan membuat para pangeran tampan di Goryeo jatuh cinta. Tak hanya tentang kisah cinta, drama ini juga mengangkat kisah perebutan takhta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading