Sukses

Entertainment

Kenapa Penggarapan Album Vidi Aldiano Butuh Waktu Hingga 5 Tahun?

Fimela.com, Jakarta Setelah lima tahun tak mengeluarkan album pop, akhirnya penantian Vidi Aldiano dan fans terbayar sudah. Pria 26 tahun ini baru saja mengeluarkan album ketiga yang bertajuk Persona.

Namun mungkin album ini sempat menuai tanda tanya. Kenapa Vidi menghabiskan waktu hingga lima tahun untuk menggarap album dengan 9 track dan 1 bonus track ini? 

Vidi Aldiano (Deki Prayoga/bintang.com)

Sebagaimana dituturkan Vidi, sebenarnya konsep albumnya ini sudah dipikirkan sejak lima tahun lalu, saat dia merilis album kedua. Proses penetapan konsep ini bukan hal yang mudah menurut putra Harry Kiss ini.

"Kalau mikirin konsep sudah dari setelah rilis album kedua. Selalu begitu, dan sekarang pun seperti itu. Sekarang aja gue udah mikirin konsep album keempat. Karena mikirin konsep sebenarnya memang lumayan lama. Tapi untuk pengerjaan album dari workshop, masuk studio, bikin lagu, sampai terakhir kelar itu sekitar 8 bulan," ungkapnya saat wawancara dengan Bintang.com.

Vidi Aldiano (Deki Prayoga/bintang.com)

Selain proses pemikiran konsep yang lama, untuk album ini Vidi memang benar-benar bekerja secara independen. Ini adalah pertama kalinya dia turun tangan langsung dalam proses penggarapan musik, sehingga butuh langkah yang sangat hati-hati.

Hal lain yang membuat Vidi kurang fokus dengan albumnya adalah pengembangan bisnis yang dilakukannya. Diakuinya selama setahun terakhir dia memang sibuk dengan berbagai bisnis. Namun tahun 2016 ini sengaja dia dedikasikan untuk musik.

"Tahun lalu tuh gue banyak banget start up. Ya karena itu gue ga bikin-bikin album. Tapi tahun ini gue fokus di musik karena udah lama ga into music. Bikin album dan lain-lain," lanjut Vidi Aldiano

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading