Sukses

Entertainment

Ringgo Agus Rahman Berpotensi Kena Kanker Payudara

Fimela.com, Jakarta Keterlibatan Ringgo Agus Rahman dalam film Pinky Promise mau tidak mau membuat dirinya banyak berdiskusi soal kanker payudara. Tidak memerankan karakter sebagai pengidap kanker, Ringgo tetap saja mencari tahu dan banyak mendapatkan informasi tentang kanker termasuk kanker payudara.

Hasilnya, ayah satu orang anak tersebut mendapat fakta yang cukup membuatnya tercengang. Menurutnya, bukan hanya wanita, kaum pria pun punya potensi yang sama untuk mengidap kanker payudara. Termasuk Ringgo juga potensi menderita kanker payudara.

Sabai Morscheck dan Ringgo Agus Rahman (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Kanker payudara tadinya jujur gua cuma tahu sebatas dari film dan majalah. Gara-gara film ini gua tau banyak sebabnya kanker itu apa dan ternyata bisa terjadi sama laki-laki juga, bukan cuma perempuan," ujar Ringgo Agus Rahman saat konferensi pers film Pinky Promise di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (5/10/2016).

Mendengar informasi yang demikian, pria asal Bandung itu pun semakin menyadari dirinya yang juga memiliki potensi untuk mengidap kanker payudara. Terlebih, jika dirunut secara gender, Ringgo juga mempunyai anggota keluarga yang juga mengidap kanker payudara.

"Kalo mau dilihat ternyata itu (kanker payudara) semakin dekat mungkin dari orang sekitaran kita. Tante gue kena, dan mungkin bisa jadi kita sendiri juga kena," tambahnya.

Poster film 'Pinky Promise'. foto: pusatsinopsis.com

Beruntung, dikatakan Ringgo saat ini masyarakat sudah memiliki banyak wadah untuk sekedar bertukar informasi maupun memeriksakan diri tentang kelainan yang berpotensi kanker di tubuhnya. Ringgo pun berharap kemudahan tersebut bisa membuat masyarakat semakin peduli untuk turut memeriksakan dirinya sebagai bentuk pencegahan.

"Dulu Orang ya ke dokter. Sekarang banyak wadah buat cari informasi segala macam. Jadi kenapa enggak mulai sekarang buat lebih aware lagi sama kanker payudara dan film ini emang untuk membangunkan orang-orang karena kanker payudara ada di sekitar kita, jadi harusnya kita lebih aware," jelas Ringgo Agus Rahman.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading