Sukses

Entertainment

Laporkan Aa Gatot, Pengacara: Reza Artamevia Mau 'Cari Aman'

Fimela.com, Jakarta Salah satu murid setia Gatot Brajamusti atau yang akrab disama Aa Gatot, Reza Artamevia pada Jumat (7/10/2016) lalu melaporkan gurunya tersebut lantaran mengaku tertipu. Dalam laporannya ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK), Polda Metro Jaya, Reza yang ditemani kuasa hukumnya, Ramdan Alamsyah, ia melaporkan Gatot Brajamusti dengan pasal 378 KUHP dengan tuduhan penipuan.

Melihat laporan Reza Artamevia, kuasa hukum Gatot Brajamusti, Achmad Rifai menilai adanya indikasi bahwa pelantun 'Satu Yang Tak Bisa Lepas' tersebut ingin lepas dari permasalahan yang tengah dihadapi kasus Gatot Brajamusti.

Reza Artamevia memberikan keterangan pers usai melaporkan Gatot Brajamusti ke Polda Metro Jaya. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Indikasi dia (Reza) cari aman saya tidak tahu apa yang ada dalam benaknya melaporkan klien kami dengan pasal penipuan tersebut," kata Achmad Rifai di kantor firma hukumnya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (9/10/2016).

Dengan laporan Reza ke pihak berwajib tersebut, Achmad Rifai mewanti-wanti Reza dan kuasa hukumnya agar berhati-hati dalam membuat laporan pengaduan. Pasalnya, dibutuhkan bukti kuat, saksi yang mumpuni jika melaporkan seseorang ke pihak berwajib, karena jika tidak laporan akan berbalik kepada si pelapor.

Achmad Rifai mengingatkan Reza Artamevia agar berhati-hati dengan laporannya terhadap Gatot Brajamusti. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Tapi yang saya tahu jika seseorang melaporkan tindak pidana padahal tidak ada perbuatan itu, dia bisa kena sanksi pidana. Artinya seseorang melaporkan, penyidik punya kewajiban mengumpulkan keterangan. Ketika mereka hanya asal ngomong dan memberikan saksi palsu, maka ada sanksi pidana," tegas Achmad Rifai menanggapi laporan Reza terhadap kliennya.

Adapun mengenai pasal penipuan yang dilaporkan Reza, bahwa Reza merasa ditipu dan mengaku tidak tahu menahu perihal aspat yang diberikan Gatot adalah shabu, Rifai mengatakan itu seperti adanya indikasi bahwa Reza ingin bersih dari hukuman.

"Laporan itu, yang bener saja lah. Aa Gatot mengatakan bahwa dia (Reza Artamevia) tahu lebih dulu kok mengenai Aspat itu. Bagaimana bisa dijadikan hal penipuan. Dia cuma membersihkan diri, dia ingin lepas dari jeratan hukum seolah bersih dari hukuman," ujar Rifai lebih lanjut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading