Sukses

Entertainment

4 Sikap Detective Conan yang Bisa Jadi Kunci Sukses Hidupmu

Fimela.com, Jakarta Detective Conan, kisah yang terinspirasi dari karya Sir Arthur Conan Doyle ini masih digemari masyarakat hingga kini. Hal tersebut terbukti dari pendapatan film terakhir Detective Conan: The Darkest Nightmare yang mencapai US$ 11,1 juta dalam seminggu pertama penayangan di tahun 2016.

Film terbaru Conan tersebut masih menarik untuk ditonton. Diceritakan Conan berusaha untuk memecahkan sebuah kasus besar yang dilakukan oleh musuh bebuyutannya, Organisasi Hitam. Untuk menghancurkan keamanan dunia, Gin, ketua Organisasi Hitam pun menyeludupkan anak buahnya ke beberapa organisasi besar di dunia seperti FBI, CIA, M16, CSIS, dan kepolisian di Jepang.

Dalam berbagai versi, Conan selalu sukses menyelesaikan kasus yang dihadapinya. Tak cuma di Jepang, Conan menjadi tokoh anime yang menginspirasi penggemarnya di seluruh dunia. Setidaknya ada 4 sikap Detective Conan yang bisa kita contoh agar bisa sukses.

1. Teliti
Detective Conan selalu teliti, karena itu Conan tak pernah melewatkan kunci-kunci kasus yang dihadapinya. Hal-hal kecil selalu diperhatian oleh Conan. Kadang kita menyepelekan hal-hal kecil karena dianggap tak berguna, Conan tidak melakukannya.

2. Suka Baca Buku
Sahabat terbaik adalah buku. Conan suka membaca buku di sela-sela waktu menunggu. Buku juga sering menjadi referensinya ketika menyelesaikan sebuah kasus. Semakin banyak membaca buku semakin banyak referensi yang bisa didapat untuk menjadi sukses.

3. Tidak Sombong
Meskipun selalu berhasil menyelesaikan kasus dengan cemerlang, Conan tidak pernah sombong. Karena badannya yang mengecil, Conan menggunakan alat sulih suara detektif Cogoro Mauri untuk menjelaskan kasus yang dipecahkannya. Conan selalu antusias dengan semua kasus yang dikerjakannya, meskipun namanya tak diakui. Sifat sombong hanya akan membuatmu terlena.

4. Tepat Waktu
Ini adalah rahasia terbesar untuk menjadi sukses, tepat waktu. Tepat waktu selalu diidentikkan dengan disiplin. Conan termasuk orang yang tepat waktu dalam setiap janji yang dibuatnya. Karena tepat waktu pula Detective Conan tak melewatkan kunci kasus yang harus diselesaikannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading