Sukses

Entertainment

Wafat, Ibunda Memes Tiga Tahun Berjuang Melawan Sakit

Fimela.com, Jakarta Pasangan musisi Memes dan Addie MS pada Minggu (23/10/2016) berduka. Ibunda Memes, Nyi Rd Hj. Djoehanah Kosim binti Rd. Purawinekas wafat setelah berjuang dari penyakit yang dideritanya tiga tahun terakhir.

"Mami tuh udah tiga tahun lalu kena stroke, berjuang dari sakitnya dan sekarang usianya masuk ke 94 tahun. Selama tiga tahun itu mami kita rawat jalan, ya mungkin karena sudah usia juga, pembuluh darah juga sudah tidak berfungsi dengan baik lagi," kata Memes ditemui Bintang.com di rumah duka di kawasan Buncit Raya, Jakarta Selatan, Minggu (23/10/2016).

Menurut Memes, ibundanya  memang sejak tiga tahun sudah mulai drop sakit. Sejak saat itu, ibunda kerap mondar-mandir berobat ke Rumah Sakit.

Memes (Dok. Adrian Putra/Bintang.com)

"Seminggu dirawat di rumah sakit biasa, empat hari di ruang ICU, masa kritis sempat lewat lalu kambuh lagi masuk ICU lagi.  Jadi tiga hari ini dirawat di VVIP Room," terang Memes.

Selama dirawat, Memes serta adik kakaknya kerap bergantian menemani sang bunda. Saat detik-detik terakhir hayat sang bunda, Memes mengaku bersyukur bisa melihat dan menemani secara langsung kepergian sang bunda.

"Kita tuh delapan saudara, jadi ganti gantian ngejagain mami. Tadi pagi saya ke Rumah Sakit Fatmawati, naik ke atas tuh, Mami lagi tidur miring dan kedengeran suara nafasnya tuh bunyi 'krok krok' kayak orang tidur ngorok gitu. Saya selalu baca Laa Ilaaha Illallah terus deket mami, baca terus, subhanallah supaya mami sakitnya diangkat," jelas Memes.

Memes dan Addie MS (Dok. Adrian Putra/Bintang.com)

"Gak lama kemudian nafasnya gak bunyi 'krok krook' lagi, aku panggil adik yang juga lagi jaga suruh pegang nadinya, kemudian mami bereaksi lagi, nafas mami panjang gitu. Aku tuh kayak yang mikir astagfirullah. Jangan-jangan mami udah gak ada. Aku panggil suster, minta cek denyut nadi juga, pake mesin juga. Kakak aku yang cowok bilang kayaknya mami udah enggak ada Mes, kemudian dokternya cek pupil mata mami, dilihat ternyata udah gak respon, aku langsung Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun gitu,  jam 10.10 WIB," sambung ibu dari Kevin Aprillio ini.

Rencananya, jenzah Nyi Rd Hj. Djoehanah Kosim akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Kebon Pedes, Bogor, Jawa Barat pada Senin (24/10/2016) pagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading