Sukses

Entertainment

Lapor ke Mabes Polri, Eel Ritonga Didukung Oleh 'Polisi Baik'

Fimela.com, Jakarta Langkah Eel Ritonga yang menindaklanjuti laporan keluarganya atas 4 oknum polisi di Polres Padangsidimpuan karena dugaan pemerasan ke Mabel Polri bukan tanpa dukungan. Tak hanya keluarga, namun juga aparat yang disebut Eel sebagai polisi baik di Polda Sumatera Utara.

Pada Rabu (26/10), adik tiri Eel bernama Muhammad Thohir Ritonga telah melaporkan empat orang oknum polisi ke Polda Sumatera Utara dengan nomor laporan STTLP/1396/X/2016/SPKT 'I'. Salah satu diantara 4 oknum tersebut yang dilaporkan adalah perwira pertama yang menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan berinisial AKP DBDS. Sedangkan 3 lainnya adalah IPDA JJH, AIPDA YH, dan AIPD IS.

Eel Ritonga. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Ada aparat di Polda Sumatera Utara yang meminta sendiri kepada saya untuk menindaklanjuti kasus ini ke Mabes Polri. Saya tak bisa menyebut namanya," kata Eel Ritonga di Mabes Polri di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (27/10).

Eel mengaku mencurigai akan adanya ketidaklancaran proses hukum terkait laporan dugaan pemerasan yang dibuat oleh keluarganya. Karenanya, ia berharap Mabes Polri turun langsung untuk menangani masalah ini, mengaudit oknum yang dilaporkannya.

Eel Ritonga. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Saya minta pemeriksaannya didampingi sama Mabes Polri. Karena disana takutnya persaudaraan di sana itu sangat dekat, banyak intervensi dalam hukum ini. Saya juga telah membuat surat khusus untuk Kapolri dan Jokowi agar bisa cepat proses hukum pemberantasan pungli dan pemerasan," lanjutnya.

Kasus pemerasan ini memang terjadi sudah lama. Eel pun memberikan alasannya kenapa baru lapor saat ini. "Kenapa saya laporkan sekarang, ini karena saya mengumpulkan data-data semua, jadi ga sembarangan, karena kan ini aparat hukum. Kita pun harus hati-hati menelaah ini," tukas Eel Ritonga.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading