Sukses

Entertainment

Jawaban Berbeda KPAI Soal Pemanggilan Nikita Mirzani

Fimela.com, Jakarta Sebelum kasus perseteruan dengan Julia Perez di media sosial, Nikita Mirzani sempat membuat heboh lewat video mandi kucing yang ia unggah di YouTube beberapa waktu lalu. Kejadian ini juga mengundang keresahan publik.

Terkait hal tersebut, Ketua Komisi Perlindingan Anak Indonesia (KPAI), Asrorun Niam Sholeh, pernah menyampaikan bahwa pihaknya akan memanggil Nikita terkait video mandi kucing. Surat pemanggilan telah dilayangkan pada Jumat (21/10) lalu.

"KPAI bergerak cepat untuk menangani kasus video Nikita Mirzani. Kami sudah melayangkan panggilan kepada yang bersangkutan hari ini," kata Asrorun, kepada Bintang.com, Jumat (21/10/2016) sore.

Nikita Mirzani (Nurwahyunan/Bintang.com)

Namun, di kesempatan berbeda, Nikita mengaku dirinya belum dipanggil. "Belum (ada panggilan) sih," ujar Nikita Mirzani di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (25/10).

Lebih lanjut, KPAI telah mencoba mengingatkan serta berkoordinasi dengan pihak Bareskrim dan Menkominfo. Hal ini terkait dengan perundang-undangan yang diduga bisa jadi dilanggar Nikita.

"Kita sudah mencoba mengingatkan kemudian berkoordinasi dengan Bareskrim dan Menkominfo terkait perundang-undangan yang kami duga mungkin bisa jadi dilanggar oleh yang bersangkutan (Nikita Mirzani)," jelas Maria Advianti, Komisioner Bidang Pornografi dan Cybercrime KPAI ketika berbincang dengan Bintang.com, pada Senin (31/10/2016).

Nikita Mirzani usai 'mandi kucing' (YouTube)

"Setelah itu, langkah berikutnya menyurati secara resmi. Prinsipnya, KPAI merespon pengaduan masyarakat yang banyak resah dan berdampak buruk untuk anak-anak, kita tindaklanjuti," jelas Maria Advianti.

Namun ketika ditanya perihal kelanjutan pemanggilan Nikita, Maria Advianti menyampaikan hal yang berbeda dengan Asrorun. "Dalam waktu dekat," tambah Maria Advianti.

Nikita Mirzani (Nurwahyunan/Bintang.com)

Meski begitu, Maria Advianti menegaskan bahwa pihak KPAI melakukan berbagai pendekatan. Termasuk mengharapkan partisipasi masyarakat.

"Pendekatannya kita tidak bisa mengharapkan semua video, film, atau tayangan yang ramah anak tetapi kami mengharapkan partisipasi masyarakat termasuk pembuat video. Kami kembangkan dengan melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pembuat video," ujar Maria Advianti.

Sementara, video mandi kucing Nikita Mirzani sendiri diunggah lewat Nikivlog. Vlog tersebut merupakan vlog pertama Nikita di YouTube yang ia posting pada 13 Oktober 2016 lalu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading